Belasan yacht kunjungi Gili Gede Lombok

Jumat, 16 September 2016 | 23:35 WIB   Reporter: Rizki Caturini
Belasan yacht kunjungi Gili Gede Lombok


LOMBOK BARAT. Sebanyak 16 yacht (kapal layar untuk pesiar) dari berbagai negara yang tergabung dalam komunitas "Atlantic Rally Cruises" mengunjungi Gili Gede, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Yacht tersebut berlayar dari Darwin, Australia dan tiba di Gili Gede, Selasa (13/6) untuk menikmati keindahan perairan laut dan pulau-pulau kecil.

Direktur PT Marina Delrey H Abu Bakar Abdullah, mengatakan, para wisatawan asing yang menaiki yacht tersebut ada yang berasal dari Amerika Serikat, Amerika Latin, Jerman, Inggris, Selandia Baru dan Australia. "Mereka langsung dari Darwin ke Gili Gede dan rencananya berlayar kembali pada Minggu (18/6)," katanya.

PT Marina Delrey merupakan perusahaan yang akan membangun marina atau tempat parkir kapal pesiar di Gili Gede, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat. Selama di Gili Gede,  para wisatawan asing tersebut ada yang menginap di kapalnya, sebagian lagi menginap di penginapan yang ada di pulau tersebut.

Selama satu minggu berada di Gili Gede, mereka melakukan berbagai aktivitas wisata air laut, seperti mengunjungi sejumlah pulau di Kecamatan Sekotong yang memiliki 13 pulau-pulau kecil.

(Awaludin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru