HOME | Komunitas & Hobi |

EVENT LARI

Berlari dengan sentuhan teknologi digital

oleh : SS. Kurniawan | Jumat, 10 November 2017 | 22:17 WIB

Berlari dengan sentuhan teknologi digital

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lomba atau acara lari tidak melulu harus menggumpulkan pelari di satu titik start. Lewat ajang virtual run, pelari bisa berlari kapan pun dan di mana pun, baik sendiri maupun bersama komunitas lari.

Berminat? Anda bisa menjajal Indosat Ooredoo Virtual Run. Dalam menyambut ulang tahunnya ke-50, perusahaan telekomunikasi ini mengelar event lari bertajuk Indosat Ooredoo Run for Digital Literacy.

Sejalan dengan visi Indosat Ooredoo menjadi perusahaan digital terdepan di Indonesia, acara lari ini menawarkan kategori 50K Virtual Run. Peserta bisa berlari kapan pun dan di mana pun selama 30 hari untuk mencapai jarak 50 kilometer.

“Indosat Ooredoo di usia emasnya tahun ini ingin mengajak masyarakat Indonesia merasakan pengalaman berlari dengan sentuhan teknologi digital,” ujar Jeremiah Ratadhi, Group Head Culture Transformation Indosat Ooredoo, dalam siaran pers, Jumat (10/11).

Dengan virtual run, Jeremiah menambahkan, peserta tidak terikat waktu dan tempat untuk menempuh target melalui gadget yang mereka punya.

Setelah berlari, peserta bisa memasukkan data-data termasuk tangkapan layar (screenshot) aplikasi lari yang digunakan ke website indosatooredoo.race.id. Para peserta bisa memanfaatkan perangkat digital apapun untuk menjadi indikator pemenuhan virtual run.

Selain 50K Virtual Run, Indosat Ooredoo Run memiliki kategori 5K Run yang akan diselenggarakan 10 Desember mendatang di seputaran Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat. Targetnya, kategori ini bisa menyedot 1.700 pelari dari kelas Open dan Master. 

Peserta Indosat Ooredoo Run juga bisa mengikuti kedua kategori, 50K Virtual Run dan 5K Run. Bila berhasil menyelesaikan keduanya, peserta bakal mendapatkan dua medali penamat (finisher medal) yang didesain khusus sehingga dapat digabungkan satu sama lain.

Peserta virtual run yang sukses melahap total jarak 50 kilometer dalam tempo sebulan juga akan memperoleh sertifikat dan kaos penamat (finisher tee). Sementara itu untuk kategori 5K Run, peserta bisa memperebutkan hadiah total puluhan juta rupiah.

Margaretha, salah satu peserta kategori 50K Virtual Run + 5K Run, melihat, ajang lari virtual Indosat Ooredoo Run top banget. “Virtual run mendorong saya untuk lari secara rutin,” kata peserta asal Jakarta ini.

Deva Rachman, Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, menambahkan, melalui acara lari ini, perusahaannya juga akan memberikan donasi senilai Rp 500 juta untuk meningkatkan literasi digital generasi muda Indonesia. 

Indosat Ooredoo juga bakal melibatkan melibatkan volunteer sebanyak 1.000 orang pada Desember 2017 untuk mengajarkan mengenai literasi digital dan penggunaan media sosial secara bijak melalui gerakan #Bijakbersosmed. 

Soalnya, literasi digital merupakan modal utama untuk menghadapi era digital, dan Indosat Ooredoo terus berupaya meningkatkan kemampuan literasi digital masyarakat Indonesia. “Ini juga sejalan dengan tanggungjawab sosial perusahaan pilar edukasi,” imbuh Deva.

Jeremi pun berharap, Indosat Ooredoo Run akan menjadi agenda tahunan. “Untuk mendukung gaya hidup sehat,” katanya.