Bersantap di atas bus, sambil keliling Bandung

Jumat, 31 Juli 2015 | 18:01 WIB   Reporter: Asep Munazat Zatnika
Bersantap di atas bus, sambil keliling Bandung


JAKARTA. Kota Bandung memang surganya kuliner dan destinasi wisata. Kedua hal ini telah menjadi trade mark yang melekat, bagi tempat yang dikenal dengan sebutan "Kota Kembang" ini.

Kini, Anda bisa menikmati dua hal itu dalam waktu bersamaan. Berkeliling Bandung mengunjungi berbagai tempat yang menjadi ikon kota, sekaligus menyantap hidangan khas-nya.

Konsep seperti ini sebelumnya hanya dikenal di beberapa kota besar di dunia, seperti Paris dan Madrid dengan nama Street Gourmet. Street Gourmet merupakan restoran yang dibuat di atas sebuah bus pariwisata.

Street Gourmet kini juga hadir di kota Bandung. Desain interior Street Gourmet dibuat menyerupai restoran, dengan meja, dan bangku yang nyaman untuk menyantap hidangan meskipun di dalam kendaraan yang bergerak.

Salah satu pemilik Street Gorumet Tony Sucipto mengaku dirinya memang terinspirasi dari dua kota tadi. Konsep ini dinilai pas jika diterapkan di kota Bandung.

Pengunjung akan mendapatkan pengalaman baru ketika keliling bandung bersama Street Gourmet. Selain bisa menikmati hidangan lezat, juga dipuaskan dengan pengalaman menyusuri sudut kota yang terkenal, seperti jalan Asia Afrika, Dago, Cihampelas, dan lainnya.

Apalagi, jalan-jalan itu memang memiliki daya tarik tersendiri mulai dari bangunan kolonial yang terawat, hingga beberapa taman tematik yang banyak di bangun pemerintah kota. "kami juga siapkan pemandu, untuk menjelaskan tempat-tempat tersebut," kata Tony.

Jika Anda tertarik untuk mencoba pengalaman ini, Anda bisa datang ke Kafe Mr Komot yang berada di Jl Citarum Bandung. Sebab, dari sanalah petualangan bersama Street Gourmet dimulai.

Untuk bisa menikmati semua fasilitas tadi, Anda harus merogoh kocek Anda sebesar Rp 300.000 untuk dua orang. Atau jika Anda datang dengan rombongan berjumlah empat orang biaya yang harus disiapkan Rp 600.000.

Jangan khawatir dengan menu makanannya. Street Gourmet menyediakan makanan dengan cita rasa yang disesuaikan dengan Anda. Sebab, menu yang ditawarkan beraneka macam, mulai dari makanan tradisional seperti Batagor dan Colenak, hingga menu western dan nasional.

Saat ini baru ada satu bus yang tersedia. Dengan jadwal keberangkatan setiap pukul 09.00 WIB, 12.00 WIB, 15.00 WIB, dan 18.00 WIB.

Street Gourmet juga menyediakan paket bagi perusahaan atau organisasi yang ingin menyewa penuh. Bahkan, kelompok atau perusahaan Anda bisa dijemput di tempat dan waktu yang diinginkan, asalkan masih berada di sekitar kota bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hendra Gunawan

Terbaru