Besok, ultah DKI, masuk Ancol gratis

Selasa, 21 Juni 2016 | 14:31 WIB Sumber: Warta Kota
Besok, ultah DKI, masuk Ancol gratis


Jakarta. Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk dan PT Taman Impian Jaya Ancol, Gatot Setyowaluyo, mengatakan, masyarakat atau pengunjung setia Ancol akan digratiskan masuk ke Ancol tepat di hari ulang tahun DKI Jakarta ke-489 pada 22 Juni 2016.

"Menyambut ke-489-nya HUT Kota Jakarta, Pengelola Taman Wisata Ancol Taman Impian akan memberikan kado khusus, yakni menggratiskan masuk ke Ancol untuk warga Jakarta dan sekitarnya," terang Gatot, Selasa (21/6/2016).

Menurut  Gatot, kebijakan tersebut merupakan bentuk wujud syukur sekaligus turut memeriahkan hari jadi Jakarta. Ancol, sebagai salah satu BUMD Provinsi DKI Jakarta, mengambil peran dalam moment spesial ini. Itu bentuk syukur Ancol dengan memberikan secara gratis kepada masyarakat Jakarta dan sekitarnya untuk masuk ke Ancol.

"Hanya saja bagi wisatawan yang membawa kendaraan tetap dikenakan tarif tiket mobil atau motor, dan tidak berlaku untuk rombongan. Pemberian gratis masuk Ancol ini mulai pukul 06.00 – 18.00 WIB," papar Gatot.

Kebijakan pemberian gratis masuk ke Ancol ini, dikatakan Gatot telah berjalan setiap tahunnya dalam perayaan HUT Kota Jakarta. Dengan pemberian akses gratis ini, diharapkan wisatawan dapat menikmati fasilitas Ancol dengan aman, nyaman dan riang gembira.

"Kami harapkan juga untuk para wisatawan menjaga ketertiban dan kebersihan area rekreasi," kata Gatot Setyowaluyo.

Wisatawan nantinya dapat menikmati hamparan pasir putih sepanjang 3,5 kilometer di Pantai Lagoon, serta menikmati fasilitas di area pantai. Untuk pengunjung yang tidak membawa tikar tidak perlu khawatir, karena disediakan juga fasilitas tikar gratis di area beach pool dan pantai lagoon.

Untuk mobilisasi wisatawan, terang Gatot, pengelola juga menyediakan fasilitas kendaraan bus wara-wiri secara gratis dan selalu siap mengantar wisatawan ke tempat tujuan rekreasinya.

Gatot juga menambahkan, komitmen pemberian gratis ini diharapkan dapat diterapkan rutin setiap HUT DKI Jakarta, dan menjadi bagian dari tanggung sosial perusahaan (corporate social responsibility) untuk seluruh wisatawan yang berkunjung ke Ancol.

"Dengan pemberlakuan masuk Ancol gratis diharapkan taman wisata pantai Ancol dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat dan memberikan kebahagian serta dinanti setiap tahunnya," kata Gatot.

(Panji Baskhara Ramadhan)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru