HOME | Style |

JALUR BERSEPEDA

Bike to Work penuhi CFD

oleh : Syamsul Ashar | Minggu, 20 Agustus 2017 | 10:42 WIB

Bike to Work penuhi CFD

KONTAN.CO.ID - Sekitar 1.300 orang pesepeda yang tergabung dalam komunitas Bike to Work memadati acara hari bebas kendaraan di kawasan Thamrin-Sudirman Jakarta. Dalam acara gowes pagi ini, mereka mendapatkan dukungan dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonominan yang juga menjadi rangkaian acara Ulang Tahun Kemenko ke-51 dan peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-73.

Dalam sambutannya, Menko Perekonomian Darmin Nasution mendukung kegiatan Bike to Work seperti ini dan langsung menginstruksikan agar instansinya menyediakan parkiran khusus bagi karyawan yang menggunakan sepeda saat bekerja. "Kamar mandinya juga disediakan agar saat mulai bekerja mereka bisa mempersiapkan diri," kata Darmin sesaat sebelum melepas pesepeda di Kantor Kemenko Perekonomian Jakarta, Minggu, (20/8).

Sepeda santai yang dihelat Kemenko Perekonomian bersama komunitas Bike To Work ini mengusung tema Bike 4 Sustainable Economic Growth and Equity, bersepeda untuk ekonomi Indonesia. Rute pesepeda meliputi Kantor Kemenko Perekonomian Jl Merdeka Barat, menuju Istana, lalu berputar ke arah Jl Thamrin, dan menyusuri Jl Sudirman dan kembali ke titik finis Kantor Kemenko Perekonomian.Selain anggota komunitas Bike to Work acara ini diikuti oleh sejumlah karyawan Kemeko Perekonomian, dan karyawan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), juga masyarakat umum.