HOME | Tokoh |

CEO

Bos Mandaya selalu bawa anaknya ke kantor

oleh : Francisca Bertha Vistika | Rabu, 13 September 2017 | 19:15 WIB

Bos Mandaya selalu bawa anaknya ke kantor

KONTAN.CO.ID - Mengurus perusahaan bukanlah hal yang mudah. Bahkan, kerap menyita waktu bersama keluarga termasuk anak. Alhasil, kita harus menitipkan anak pada pengasuh agar bisa fokus pada pekerjaan.

Namun, Benedictus R Widjaja selaku VP & COO of Mandaya Medical Group tak mau mengikuti kebiasaan itu. Setiap hari, ia membawa anak tunggalnya yang berusia satu tahun dari Jakarta ke rumah sakit tempat ia berkantor di Karawang.

Saat KONTAN mengunjungi Mandaya Karawang, terlihat sang putri sedang asyik lalu lalang di ruang kerjanya.

"Buat saya kebersamaan itu yang terpenting. Ini sudah jadi kebiasaan dari saya kecil juga, suka ikut kerja dengan orang tua ," kata pria yang kerap disapa Dokter Ben.

Ben sendiri berkantor bersama istrinya di rumah sakit itu, sehingga hari-harinya akan lebih sering di rumah sakit ketimbang di rumah. Maka, Ben sengaja menyulap salah satu ruangaan di rumah sakit untuk ruang istirahat dan bermain bagi putri kecilnya.

"Awalnya juga ragu kalau bawa anak kerja, karena kan ini rumah sakit. Banyak penyakit. Tapi saya dan istri buat ruangan dan akses khusus untuk anak saya," kata pria kelahiran 1987 silam.

Ruangan itu dibuat di lantai perawatan untuk ibu dan anak di Mandaya Hospital Karawang. Dan untuk masuknya, ada tangga khusus sehingga sang putri tak harus melewati tangga dan lift pasien.

Jika sang anak atau istri sakit sehingga tak ikut bekerja. Ben mengaku tak memilih lembur dan akan pulang cepat demi bisa berkumpul dengan keduanya.

"Kalau mereka tidak ikut kantor, pasti saya tidak akan mau lembur. Sepi di sini," ujarnya sambil terkekeh.