Catat, pekan depan festival Korea hadir di Jakarta

Kamis, 23 April 2015 | 13:43 WIB Sumber: Kompas.com
Catat, pekan depan festival Korea hadir di Jakarta

ILUSTRASI. RS Indonesia kesulitan bahan bakar untuk menyalakan generator listrik. REUTERS/Mohammed Fayq Abu Mostafa


JAKARTA. Kantor Organisasi Pariwisata Korea Perwakilan Jakarta atau Korea Tourism Organization (KTO) kembali menggelar acara promosi pariwisata Korea. Tahun ini, acara ini bertajuk "K-Festival & Enjoy! Gangwon" yang berlangsung di Lotte Shopping Avanue, Jakarta mulai tanggal 1-3 Mei 2015. 

Dari siaran pers yang KompasTravel terima, festival ini digelar dalam rangka mempromosikan pariwisata Gangwon yang terkenal dengan kecantikan alamnya. Penyelenggara festival ini adalah KTO Jakarta bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Gangwon dan dengan dukungan Kedutaan Besar Korea serta Korean Cultural Center Indonesia (KCCI).

Dalam festival ini, pengunjung dapat menyaksikan rangkaian pertunjukan seperti pertunjukkan NANTA, penampilan K-Pop Star New Planet Icons (NPI), pertunjukan seni tradisional Korea Samulnori, K-Beauty Class Laneige. 

Dikutip dari VisitKorea.or.id, pertunjukan NANTA merupakan acara yang memadukan irama tradisional Korea, Samulnori, komedi dan drama dengan kegitan memasak di dapur sebagai latarnya. Di K-Festival & Enjoy! Gangwon, pertunjukan Nanta siap menghibur para pengunjung dengan pertunjukan sebanyak dua kali dalam sehari.

Untuk para pencari tiket perjalanan, di festival ini juga turut bergabung maskapai penerbangan yang memiliki penerbangan langsung dari Jakarta menuju Seoul. Maskapai yang ikut memeriahkan acara festival adalah Garuda Indonesia, Korean Air, dan Asiana Airlines.

Selain menikmati acara seni dan budaya Korea, pengunjung dapat melihat foto-foto alam yang akan dipamerkan dalam festival ini. Sebanyak 40 foto pemandangan Gangwon siap memanjakan mata pengunjung. 

Pengunjung yang datang juga memiliki kesempatan untuk berfoto menggunakan pakaian tradisional masyarakat Korea yaitu Hanbok. Untuk yang ingin mencoba permainan tradisional Korea, terdapat Yunnori dan Jegichagi. 

Sejak pertama berdiri pada tahun 2011, Korea Tourism Organization Jakarta Office (KTO Jakarta) selalu menggelar “hajatan” besar setiap tahunnya. Tujuan utama penyelenggaraan acara adalah untuk memperkenalkan Korea kepada masyarakat Indonesia sehingga terjadi peningkatan kunjungan wisatawan Indonesia ke Korea di masa yang akan datang. ( Wahyu Adityo Prodjo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru