Dibanding kumpul-kumpul, orang lebih suka buka FB

Jumat, 29 April 2016 | 10:03 WIB Sumber: Kompas.com
Dibanding kumpul-kumpul, orang lebih suka buka FB


Jakarta. Berapa banyak waktu yang dihabiskan seseorang untuk membuka Facebook dalam setiap harinya? TechCrunch.com melasir, CEO Facebook, Mark Zuckerberg, menyatakan, rata-rata orang di dunia mengakses Facebook cukup lama, hampir 1 jam per hari.

Waktu yang sama juga berlaku untuk aplikasi lain yang dimiliki Facebook, yaitu Instagram dan pesan instan Messenger. “Saat ini, orang-orang di seluruh dunia rata-rata menghabiskan waktu 50 menit tiap hari untuk menggunakan Facebook, Instagram, dan Messenger,” ujar Zuckerberg dalam konferensi laporan keuangan kuartal pertama 2016 Facebook, Kamis (28/4/2016).

Zuckerberg menegaskan bahwa angka 50 menit itu belum termasuk waktu yang dihabiskan untuk mengakses layanan populer lain milik Facebook, yakni WhatsApp. “Orang-orang” yang dimaksud Zuckerberg adalah para pengguna ketiga layanan tersebut secara global. Untuk Facebook, jumlahnya mencapai 1,65 miliar. Pengguna Instagram tercatat 400 juta, sementara Messenger 900 juta.

Sebagai catatan, angka 50 menit itu ternyata lebih lama dibandingkan waktu yang dihabiskan oleh warga Amerika Serikat untuk bersosialisasi. Menurut catatan Bureau of Labor Statistics, tahun 2014, warga Negeri Paman Sam (usia 25-54 tahun dan memiliki anak) rata-rata cuma menghabiskan waktu 43 menit setiap hari untuk melakukan kegiatan sosial seperti mengunjungi teman atau menghadiri acara.

Dalam kesempatan yang sama, Zuckerberg turut mengungkapkan bahwa profit Facebook untuk tahun ini berlipat tiga dibandingkan tahun sebelumnya, menjadi US$ 1,51 miliar. Harga saham Facebook tercatat naik sebesar 9% dalam sesi perdagangan setelah publikasi laporan keuangan perusahaan jejaring sosial itu.

(Oik Yusuf)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru