Direktur BIRD dorong wanita kembangkan karir

Jumat, 21 Juli 2017 | 06:30 WIB   Reporter: Andy Dwijayanto
Direktur BIRD dorong wanita kembangkan karir


JAKARTA. Menjabat sebagai Presiden Direktur di PT Blue Bird Tbk Group Holding, tidak membuat Noni Purnomo meninggalkan kehidupannya sebagai seorang ibu. Cucu pendiri usaha taksi burung biru itu mengaku sebagai wanita dirinya tidak merasa terbebani status sebagai petinggi perusahaan.

Dirinya berkisah ketika muda dulu, dirinya sangat perfeksionis untuk bisa mencapai karir yang baik, kehidupan dan keluarga yang baik. Oleh karena itu balancing life harus dilakukan untuk membuktikan hal tersebut bukanlah mitos belaka?

"Saya kira ketika kamu suka yang kamu lakukan, itu tidak ada yang namanya pengorbanan," ujarnya di acara WonderTech di Kantorkuu-Agro Plaza, Jakarta, Kamis (20/7).

Menurutnya ketika seseorang merasa berkorban untuk hal yang dilakukan artinya orang tersebut berada ditempat yang salah. Semua yang dilakukan termasuk karir harusnya menyenangkan, sebagai seorang ibu dirinya menikmati perannya pun sebagai seorang pimpinan perusahaan.

"My personal time mungkin sebagai ibu, hal terpenting adalah bersama-sama dengan anak-anak. Mungkin itu yang orang maksud sebagai pengorbanan," lanjutnya.

Yang jelas, dirinya ingin melihat lebih banyak perempuan yang mengembangkan karirnya ke depan. Karena wanita bisa menyeimbangkan perannya sebagai ibu sekaligus sebagai wanita karir. "Kami di Blue Bird terus mendorong banyak wanita di level senior executive," ujarnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru