Eddi Brokoli khusyuk nikmati touring

Minggu, 22 April 2018 | 09:05 WIB   Reporter: Ragil Nugroho
Eddi Brokoli khusyuk nikmati touring


TOKOH - Meski sudah menyukai sepeda motor sejak remaja, hobi Eddi Hidayatullah melakukan perjalanan jarak jauh dengan menunggang kendaraan roda dua terbilang baru. Makanya, artis yang beken dengan nama Eddi Brokoli ini baru touring ke Wonogiri, Yogyakarta, Bali, Lombok, dan Sumbawa.

Pria kelahiran Bandung, 1 September 1977, ini mengendarai motor dengan desain model touring bergaya petualang Kawasaki Versys X 250 untuk mengaspal di jalanan. “Cita-cita saya adalah bisa menjajal seluruh kota di Indonesia,” ujarnya. Jadwal paling dekat, Eddi berencana touring ke Kalimantan.

Walaupun touring ke sejumlah kota, Eddi tidak aji mumpung mempromosikan bisnis kuenya. Ia pun menitipkan usaha nastar dan kaastengel dengan merek dagang Kue Om Kibo kepada sang istri, Octavina. Menurut dia, dengan begitu kegiatan touring-nya lebih khusyuk dan menikmati perjalanan.

Sebelum touring, vokalis band Harapan Jaya ini melakukan persiapan dengan matang, termasuk mempelajari rute perjalanan yang hendak dia tempuh. Caranya, bisa bertanya dengan teman yang pernah touring di daerah itu atau browsing di internet.

Ini sangat penting guna mengantisipasi segala kemungkinan negatif yang bisa saja terjadi. Sekalian, mengetahui tempat-tempat mana saja yang wajib dikunjungi di daerah tersebut.

Untuk perjalanan jarak jauh, Eddi minimal menggunakan helm separuh kepala (half face), meski dia lebih sering memakai model penuh (full face) agar terlindungi dengan lebih baik. “Saya lengkapi juga dengan alat pelindung lutut dan siku,” imbuhnya.

Bagi Eddi, selama touring pengendara harus menikmati pemandangan dan memperhatikan betul kondisi jalan. Karena itu,  jangan pernah kebut-kebutan sepanjang perjalanan.

Tak heran, dia sering emosi melihat pengendara yang ugal-ugalan di jalan. Eddi sempat dua kali cekcok saat memberikan teguran. “Saya hanya berusaha mengingatkan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru