HOME| Rendezvous|

FILM

Film Bukaan 8, penyegar di tengah politik saat ini

oleh : Jane Aprilyani | Senin, 20 Februari 2017 | 19:28 WIB
0 Komentar
Salin Tulisan
Film Bukaan 8, penyegar di tengah politik saat ini

JAKARTA. Visinema Pictures bekerjasama dengan Chanex Ridhall Pictures dan Kaninga Pictures merilis ‘Film Bukaan 8’ pada Kamis (23/2) mendatang. Film drama komedi romantis garapan sutradara Angga Dwimas Sasongko ini bercerita tentang Alam (Chicco Jerikho) dan Mia (Lala Karmela), pasangan millenial yang bertemu dan jatuh cinta di dunia maya.

Hubungan mereka tidak direstui oleh keluarga Mia karena menganggap Alam hanya bermain socmed dan tak punya pekerjaan tetap. Di momen kelahiran anak pertama mereka, Alam ingin membuktikan kepada orang tua Mia, bahwa ia adalah seorang suami idaman.

Film Bukaan 8 kembali mempertemukan Angga dengan duet dua produser Anggia Kharisma dan Chicco Jerikho, yang sukses dengan 2 film sebelumnya, Cahaya dari Timur: Beta Maluku (2014) dan Filosofi Kopi The Movie (2015).

Angga Dwimas Sasongko menuturkan, “Bukaan 8 merupakan film komedi pertama yang saya buat mengangkat cerita generasi millenial yang addictive pada media sosial dan internet. Film ini terinspirasi dari proses menanti kelahiran anak pertama saya yang kebetulan pada saat itu ditemani oleh Chicco Jerikho dan tercetuslah ide untuk membuat film ini”

Produser dan Pemeran Utama Film Bukaan 8, Chicco Jerikho, menuturkan harapannya agar Bukaan 8 mendapat sambutan positif dari publik. “Kami berusaha menyuguhkan film yang memotret problematika pasangan muda yang tengah berjuang mendapatkan restu dari orang tua, menceritakan kedekatan emosional yang tercipta antara anak dan orang tua pada proses kelahiran dengan genre komedi,” katanya.

CEO Chanex Ridhall Pictures, Rosa Rai Djalal, menuturkan keterlibatannya dalam film ini karena cerita yang diangkat sejalan dengan perannya sebagai seorang Ibu. “Film ‘Bukaan 8’ menunjukkan kepada saya konten film yang sangat pribadi dan mungkin bisa menyentuh pasangan muda maupun para orang tua, dengan balutan genre komedi yang lebih mudah dinikmati oleh berbagai kalangan,” paparnya.

Produser Eksekutif Kaninga Pictures Willawati menuturkan, hadirnya film ini menjadi penyegar di tengah situasi politik yang kian memanas. Di samping itu menghadirkan kisah relatable bagi pasangan-pasangan hendak mengekspektasikan anak pertama mereka. “Drama komedi yang tidak hanya menghibur, tapi juga membuat kita berfikir,” ujarnya.

Skenario Film Bukaan 8 ditulis oleh Salman Aristo, yang pernah bekerja dengan Angga menggarap film Hari untuk Amanda. Para pemain yang terlibat selain Chicco dan Lala antara lain Tyo Pakusadewo, Sarah Sechan, Dayu Wijanto, Uli Herdiansyah, Ary Kirana, Melissa Karim, Maruli Tampubolon, TJ, Ivy Batuta, Marwoto, Roy Marten, Nadine Alexandra dan Adriano Qalbi.

Soundtrack Film 'Bukaan 8’ diisi oleh lagu dari band indie Payung Teduh berjudul Untuk Perempuan Yang Sedang Dalam Pelukan dan band asal Yogyakarta FSTVLST untuk lagu Ayun Buai Zaman.



0 Komentar
Salin Tulisan