Film Contagion tentang pandemi populer kembali di 2020, sutradara siapkan sekuelnya

Kamis, 31 Desember 2020 | 11:31 WIB   Penulis: Mega Putri
Film Contagion tentang pandemi populer kembali di 2020, sutradara siapkan sekuelnya

Film Contagion yang dibintangi Kate Winslet tahun 2011 akan memiliki sekuel.


FILM - Film Contagion kembali populer karena adanya kemiripan alur cerita dengan pandemi virus corona di tahun 2020. Ternyata, sutradara sedang menyiapkan sekuelnya. 

Film Contagion adalah film yang disutradarai Steven Soderbergh di tahun 2011. Film Contagion menampilkan sederet bintang populer Hollywood mulai dari Kate Winslet, Matt Damon hingga Gwyneth Paltrow dan Jude Law. 

Film ini bercerita tentang virus mematikan yang tiba-tiba tersebar luas di berbagai negara. Mereka dihadapkan pada pandemi yang membuat orang-orang berhenti beraktivitas di luar ruangan dan menjaga jarak. 

Baca Juga: Film Parasite dan Contagion populer, ini 5 film yang paling banyak dicari tahun 2020

Film Contagion kembali populer karena kemiripan ceritanya pada situasi tahun 2020. Tidak heran ketika film Contagion masuk dalam 5 besar film yang paling banyak dicari sepanjang tahun 2020. 

Jude Law dalam foto adegan di film Contagion tahun 2011.

Di wawancara terbaru bersama podcast Happy Sad Confused, sutradara mengungkapkan sedang menyiapkan sekuel. Melansir Screenrant, sutradara akan membuat sekuel yang tidak berhubungan secara langsung dengan Contagion dan tidak meneruskan ceritanya. 

Sekuel film Contagion

"Saya mengerjakan proyek yang sedang dikembangkan Scott Burns bersama saya," ujarnya di podcast Happy Sad Confused, seperti dikutip di Screenrant. Scott Z. Burns adalah penulis naskah film Contagion

Menurut sutradara, ini adalah sekuel yang filosofis dari Contagion tapi dengan konteks berbeda. "Anda akan melihat keduanya sebagai pasangan, namun dengan warna rambut yang berbeda," ujarnya. 

Dia dan penulis naskah telah membahas tentang ide jenis pengulangan cerita seperti Contagion. "Kami sedang mengerjakannya, kami mungkin harus segera bergerak lebih cepat," kata sutaradara. 

Selanjutnya: Kate Winslet peringatkan agar tak menonton film Contagion saat ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Mega Putri

Terbaru