HOME | Rendezvous |

FILM

Film Kartini bukan kisah tentang pahlawan

oleh : Lydia Yuniartha | Rabu, 12 April 2017 | 23:07 WIB

Film Kartini bukan kisah tentang pahlawan

JAKARTA. Film Kartini yang akan segera tayang di bioskop Indonesia diakui tidak akan mengungkit tentang kisah kepahlawanan. Hal tersebut disampaikan langsung oleh sutradara film Kartini, Hanung Bramantyo di Djakarta Theater XXI.

"Kali ini saya membuat film Kartini tidak berbicara tentang kepahlawanan. Ini film, dimana teman-teman seperti menonton drama, Saya jamin teman-teman akan tersentuh dengan kisah ini, karena saya juga tersentuh dengan kisah Kartini," terang Hanung pada pembukaan acara tersebut.

Hanung juga mengajak media serta blogger-blogger yang menghadiri acara tersebut, terutama laki-laki, untuk terus memahami dan menghargai perempuan. Menurutnya, Kartini merupakan perempuan-perempuan yang ada di lingkungan masyarakat.

"Jangan menganggap Kartini sebagai ibu yang jauh dengan kita. Tidak, Kartini dekat sekali dengan kita. Setelah saya membaca kisah Kartini, saya sadar saya harus merayakan hari Kartini setiap hari," jelas Hanung.

Film kartini ini menghadirkan bintang-bintang yang cukup dikenal di perfilman Indonesia. Nama-nama seperti Dian Sastro, Christine Hakim, Dedy Soetomo, Acha Septriasa, Ayushita, Adinia Wirasti, Reza Rahadian, Dwi Sasono, dan bintang lainnya dihadirkan dalam satu layar.

Rencananya, Film Kartini ini akan mulai ditayangkan di bioskop-bioskop Indonesia pada 19 April 2017.