Gaery Undarsa kena demam diecast

Selasa, 24 Mei 2016 | 17:53 WIB   Reporter: Herry Prasetyo
Gaery Undarsa kena demam diecast


Demam mengoleksi mobil miniatur berbahan metal atau yang populer disebut diecast ternyata menular ke Gaery Undarsa. Belakangan, Chief Communication Officer dan Co-Founder Tiket.com ini rajin berburu diecast.

Dibanding kolektor diecast lainnya, Gaery barangkali tergolong pemain baru. Pria kelahiran Balikpapan, 30 tahun lalu, ini mengenal diecast dari seorang temannya.

Lantaran tertarik dengan detail dan materialnya yang bagus, Gaery mulai membeli sebuah mobil miniatur. Dari situ, Gaery memutuskan mulai mengoleksi diecast.

Namun, tak semua diecast menjadi buruannya. Lulusan Simon Fraser University, Kanada, ini memilih mobil minatur BMW. Gaery memang penggemar mobil BMW. Sejak bekerja, pria yang pernah berkarier di IBM ini memilih mobil BMW sebagai tunggangannya.

Gaery juga memilih mengoleksi diecast yang diproduksi terbatas alias limited edition, seperti merek Paragon atau Autoart. Harganya paling murah Rp 1,5 juta. Dengan begitu, koleksi diecast sekaligus menjadi instrumen investasi.

“Ada beberapa unit diecast yang saya beli Rp 1,5 juta namun enam bulan kemudian harganya sudah naik menjadi Rp 3 juta,” kata Gaery.

Pertengahan bulan ini, Gaery baru saja membeli  tiga unit diecast baru. Total, koleksinya sekitar 50 unit. Toh, Gaery masih mengincar beberapa miniatur BMW kuno. Niat itu belum terlaksana lantaran harganya masih terlalu mahal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru