Musik | HOME |

PENYIARAN

Gen FM gelar Gen Lokal Festival Vol.3

oleh : Andy Dwijayanto | Rabu, 27 September 2017 | 11:30 WIB

Gen FM gelar Gen Lokal Festival Vol.3

KONTAN.CO.ID - PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI) melalui unit usahanya yakni Gen 98,7 FM bakal mengehelat acara Gen Lokal Festival. Gelaran ini merupakan yang ketiga seteah sebelumnya sukses menyedot total 9.000 pengunjung di Jakarta dan Depok.

Hari ini, ajang empat bulanan itu akan menyasar Tangerang di Living World Alam Sutera dengan konsep outdoor. Nama-nama beken seperti Afgan, Isyana, Tipe X, RAN, Naura dan Neona, Soundwave, dan Kemal Pahlevi & Squad. Tidak hanya musik, acara ini juga dimeriahkan dengan bazaar lokal.

"Tujuan dari diadakannya Gen Lokal Festival ini adalah mendukung karya dari musisi-musisi Indonesia. Memberikan kesempatan pendengar Gen FM atau sobat gen untuk dekat dengan musisi idolanya," ujar Vega Karina, Public Relations Gen FM dalam siaran pers, Rabu (27/9).

Sebelum acara berlangsung, Gen FM juga sudah mengadaan program 'Bersuara Bareng Afgan' yaitu ajang pemilihan pasangan duet Afgan di Gen Lokal Festival Vol.3 dengan memilih tiga orang. Nantinya, ketiganya akan tampil satu panggung dengan Afgan untuk menyanyikan lagu.

Tahun ini, memang Gen Fm lebih banyak memutar konten lokal dalam siarannya. Memutar lebih banyak musik karya tanah air ditambah dengan muatan lokal seperti film, fashion, kuliner sampai prestasi anak negeri. "Hal ini tidak lain adalah untuk semakin menegaskan semangat dan posisi Gen Fm sebagai pendukung sejati musik Indonesia," lanjutnya.