GOTF 2018 mungkinkan wisatawan mancanegara ikutan travel fair

Kamis, 26 April 2018 | 21:51 WIB   Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang
GOTF 2018 mungkinkan wisatawan mancanegara ikutan travel fair

ILUSTRASI. Keterangan pers Garuda Indonesia Online Fair


INDUSTRI PARIWISATA - JAKARTA. Garuda Indonesia kembali menggelar Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF) yang akan dilaksanakan dalam 2 sesi.

Tanggal 2 Mei, khusus ditujukan bagi pemilik kartu kredit PT Bank Negara Indonesia Tbk yaitu BNI Co-brand Garuda Indonesia.  

Sedangkan tanggal 3 sampai 9 Mei, untuk umum yang dapat diakses melalui digital channel Garuda Indonesia. Pada pelaksanaan GOTF kali ini, Garuda Indonesia bekerja sama dengan BNI sebagai bank partner.

Melalui pelaksanaan GOTF 2018 ini, Garuda Indonesia dan BNI menawarkan berbagai tiket perjalanan baik domestik maupun internasional dengan harga yang menarik melalui microsite Garuda Indonesia Online Travel Fair : www.garuda-Indonesia.com/gotf, atau website Garuda Indonesia : www.garuda-Indonesia.com dan Mobile App Garuda Indonesia dengan menggunakan kode promo GOTF.

Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya mengapresiasi pelaksanaan online travel fair ini mengingat program ini sejalan dengan program digital tourism. Kementerian Pariwisata yg secara aktif mempromosikan pariwisata Indonesia terutama ke sembilan pasar utama yaitu China, Eropa, Singapura, Australia, Malaysia, India, Jepang, Korea dan Timur Tengah.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N. Mansury mengatakan bahwa Garuda Indonesia melalui berbagai programnya berupaya untuk senantiasa mendukung program pemerintah khususnya Kementerian Pariwisata untuk mencapai target kunjungan 270 juta wisatawan domestik dan 17 juta wisatawan mancanegara untuk tahun 2018.

Pada tahun ini, GOTF dijajaki dalam 2 fase. Pada fase I ini, Garuda telah menyiapkan 5 destinasi unggulan yaitu Balikpapan, Denpasar, Labuan Bajo, Wangi-wangi dan Palembang.

Untuk memaksimalkan pangsa pasar, GOTF kali ini juga dapat diakses oleh seluruh pengguna jasa di seluruh destinasi internasional. Untuk memudahkan wisatawan mancanegara untuk mengakses GOTF ini, website Garuda Indonesia selain mengunakan bahasa Indonesia dan Inggris, Garuda Indonesia juga menyediakan bahasa Jepang, Korea, Thailand, China, Hong Kong dan Belanda.

Garuda menargetkan penjualan sebesar Rp 180 miliar, 2 juta pengunjung web dan 50.000 downloader baru.

"Ke depannya, Garuda Indonesia akan terus mengembangkan digital distribution channel diantaranya melalui website, mobile apps, contact center, GOS dan COS”, lanjut Pahala.

“Melalui GOTF 2017 lalu, Garuda Indonesia telah berhasil mendatangkan hampir 14.000 wisatawan mancanegara ke seluruh destinasi di Indonesia, khususnya Jakarta dan Denpasar,” katanya.

 

Diskon dari BNI

Sementara itu, Direktur Bisnis Ritel BNI Tambok PS Simanjuntak menuturkan,GOTF ini merupakan sebuah upaya untuk mempromosikan wisata travelling di Indonesia melalui sarana informasi digital, yaitu web site Garuda. Hal ini sejalan dengan arah bisnis BNI sebagai Digital Financial Institution, dimana dari tahun ke tahun transaksi e-commerce BNI mengalami kenaikan dengan jumlah transaksi yang tidak sedikit, baik dari kartu kredit maupun kartu debit.

Menyadari semakin pentingnya transaksi digital, baru-baru ini BNI meluncurkan aplikasi pembayaran BNI yap! berupa fitur transaksi pembayaran yang dapat dilakukan dengan cepat dan mudah melalui smartphone dengan 3 sumber pendanaan yaitu Kartu Debit BNI, Kartu Kredit BNI, dan Unikqu.

Dengan semangat Digital yang dapat memberikan berbagai keuntungan lebih banyak, lebih efisien, lebih mudah, dan dapat dijangkau seluruh nasabah, BNI untuk memperoleh kesempatan yang sama dalam mendapatkan promo-promo tiket perjalanan Garuda Indonesia dengan penawaran menarik, baik nasabah BNI di Indonesia maupun di luar negeri.

BNI akan memberikan berbagai benefit tambahan untuk nasabahnya di GOTF 2018 ini, Promo yang diberikan BNI berupa diskon hingga Rp 10 juta dan tambahan cashback Rp 5 Juta dengan menghighlight beberapa destinasi unggulan seperti Bali, Labuan Bajo, Raja Ampat, Singapura, Jepang dan London.

Untuk keringanan pembayaran, BNI juga memberikan cicilan 0% tenor 3 dan 6 bulan minimal transaksi Rp 1 juta dan tenor 12 bulan untuk minimal transaksi Rp 5 juta, serta tambahan diskon lagi hingga 50% dengan BNI Rewards Point. Khusus untuk pengguna yap, bisa mendapatkan promo khusus berupa tambahan e voucher sebesar Rp 500.000 dengan minimal transaksi Rp 5 juta dan e voucher Rp 300.000 dengan minimal transaksi Rp.3 Juta.

"Melalui promo secara Digital ini, kami berharap dapat memberikan keuntungan yang lebih luas menjangkau nasabah BNI dari Sabang sampai Merauke bahkan di luar negeri yang menginginkan tiket murah pulang ke Indonesia," ungkap Tambok.

Tidak ketinggalan untuk Kartu Co Brand GARUDA-BNI, BNI pun memberikan tambahan manfaat yang tidak kalah menarik, seperti 5x GarudaMiles untuk minimal transaksi Rp 3 juta dan maksimal bonus 3.000 miles selama program. Diskon 72% mileage redemption, Free up to first class trip to Tokyo setara 180.000 GarudaMiles untuk 8 top spender, free excess baggage up to 15 kg untuk 40 orang pertama per hari minimal transaksi Rp 5 Juta, serta free voucher GA Shop senilai Rp 150ribu dengan minimal transaksi Rp 3 Juta untuk 100 orang pertama.

“Agar masyarakat dapat menikmati promo GOTF secara maksimal, kami sarankan untuk segera melakukan pengajuan aplikasi Kartu Kredit Co Brand GARUDA – BNI. Itu dapat dilakukan secara online melalui eform di www.bni.co.id,” jelas Tambok.

Pada pelaksanaan GOTF Phase I 2018 ini, Garuda Indonesia dan BNI menawarkan berbagai destinasi dengan harga terbaik untuk berlibur. Disamping itu, khusus untuk pengguna kartu kredit BNI akan mendapatkan tambahan diskon mulai dari Rp 300.000 hingga Rp 10.000.000.

Pada pelaksanaan GOTF 2018 ini Garuda Indonesia juga kembali menggandeng beberapa mitra usaha lainnya seperti mitra usaha Hotel (Swiss-Belhotel International, Agoda, Parador Group Hotel, Shangri-La Hotel Singapore), mitra usaha Paket Perjalanan dari Garuda Indonesia Holiday dan KKDAY serta mitra usaha untuk perlengkapan liburan (e-Commerce: GarudaShop, Blibli.com; Lazada, Shopee, VIP Plaza, Zalora).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru