HP gaming Xiaomi Black Shark 4 resmi diumumkan, bakal dibekali fast charging 120W

Selasa, 12 Januari 2021 | 10:05 WIB   Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo
HP gaming Xiaomi Black Shark 4 resmi diumumkan, bakal dibekali fast charging 120W

ILUSTRASI. Xiaomi Black Shark 3 Pro


SPESIFIKASI HP - BEIJING. Generasi terbaru dari Xiaomi Black Shark akhirnya resmi diumumkan. Melalui akun Weibo pribadinya, CEO Black Shark Luo Yuyu Zhou memamerkan poster Black Shark 4 beserta sejumlah spesifikasi kunci.

Dalam poster yang dilampirkan, HP gaming terbaru dari Black Shark ini akan dibekali baterai 4.500 mAh, lengkap dengan fast charging 120W yang menjadi daya jual utamanya.

Dijelaskan pula bahwa dengan teknologi pengisian cepat tersebut, baterai 4.500 mAh pada Black Shark 4 dapat terisi penuh dalam waktu kurang dari 15 menit.

"Sesuatu yang besar akan datang: 120W+4500mAh<15 menit! Produk baru Black Shark 4 sedang dalam proses, dan kinerja serta penampilannya sedang meledak. Harap tunggu!," tulis sang CEO dalam akun Weibo, seperti dikutip dari Sparrow News.

Poster pengumuman Black Shark 4

Baca Juga: Mulai dari Rp 9 jutaan, ini harga HP ASUS ROG Phone 3 terbaru

Fitur fast charging yang akan jadi daya tarik utama ini disebut akan memiliki performa yang lebih baik dari HP Xiaomi lain yang menggunakan sistem yang sama.

Berdasarkan uji coba yang dilakukan GSM Arena pada Xiaomi Mi 10 Ultra, fast charging 120W mampu mengisi penuh baterai dalam waktu 26 menit. Sebagai catatan, Xiaomi Mi 10 Ultra juga memiliki kapasitas baterai 4.500 mAh.

Meskipun belum dikonfirmasi secara resmi, tapi sebagai HP gaming generasi terbaru Black Shark 4 bisa dipastikan akan menggunakan chipset Snapdragon 888 yang juga merupakan chip terbaik dari Qualcomm saat ini.

Rumor lain terkait spesifikasi Black Shark 4 menyebutkan bahwa HP gaming ini akan hadir dengan layar beresolusi 1080p, lengkap dengan refresh rate 144Hz.

Pembaruan lain yang juga diharapkan hadir adalah pada sektor pembuangan panas atau sistem pendingin yang sangat penting dalam sebuah perangkat gaming.

Selanjutnya: HP gaming Xiaomi Black Shark 3S resmi rilis 31 Juli, intip bocoran spesifikasinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru