HOME | Wisata |

KUNJUNGAN RAJA SALMAN

Indonesia itu indah, Raja Salman pun betah

oleh : Yudho Winarto | Selasa, 07 Maret 2017 | 20:09 WIB

Indonesia itu indah, Raja Salman pun betah

JAKARTA. Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, dengan perpanjangan masa liburan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud selama tiga hari di Bali dinilai menjadi promosi pariwisata Indonesia, khususnya untuk wisatawan mancanegara asal Timur Tengah.

Ditemui seusai melakukan rangkaian pertemuan bilateral di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi Asoasiasi Negara-negara Lingkar Samudera Hindia (IORA) di Jakarta, Selasa (7/3), Kalla mengatakan, dengan keputusan Raja Salman memperpanjang masa liburan di Bali, merupakan bukti bahwa wisata Indonesia itu sangat indah.

"Dampaknya itu, pengertiannya bahwa Indonesia memang indah. Jika jelek Raja Salman tidak akan memperpanjang liburannya. Itu menjadi suatu promosi yang hebat khususnya untuk Timur Tengah," ujar Kalla.

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud dipastikan memperpanjang masa liburan di Bali selama tiga hari. Dalam rencana awal, Raja Salman akan berada di Bali hingga 9 Maret, namun kini diperpanjang hingga 12 Maret 2017.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, pihaknya menerima konfirmasi bahwa Raja Salman memutuskan untuk memperpanjang masa berliburnya di Bali hingga 12 Maret 2017.

Hal itu, kata dia, menjadi bukti bahwa raja berjuluk Khadimul Kharamian as-Syarifain itu merasa nyaman berlibur di Indonesia.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Sri Baginda Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud atas perpanjangan liburan keluarga ke Bali, ikon pariwisata Indonesia. Itu berarti, beliau merasa nyaman, tenang dan bahagia berada di Pulau Dewata," ujar Arief Yahya.

Kementerian Pariwisata sudah merekomendasikan sejumlah tempat di Bali yang bisa dikunjungi keluarga Kerajaan Arab Saudi.

Sumber Antara