HOME| Wisata|

INDUSTRI PARIWISATA

Indonesia sabet tiga penghargaan di Aseanta Awards

oleh : Jane Aprilyani | Rabu, 09 Agustus 2017 | 10:39 WIB
0 Komentar
Salin Tulisan
Indonesia sabet tiga penghargaan di Aseanta Awards

JAKARTA. The 30th AseantaAwards for Excellence 2017 (ASEANTA Awards 2017) telah digelar di Jakarta pada 8 Agustus 2017. ASEANTA Award merupakan ajang kompetisi dan penghargaan bagi pegiat dan pelaku pariwisata di negara-negara anggota ASEAN yang dilaksanakan tiap tahun oleh induk asosiasi pariwisata ASEAN

Penghargaan itu terdiri dari enam kategori yakni; Best ASEAN Travel Article, Best ASEAN Tourism Photo, Best ASEAN Marketing and Promotional Campaign, Best ASEAN New Tourism Attraction, Best ASEAN Airlines Program, dan  Best ASEAN Cultural Preservation Effort.

“Aseanta Award umumnya diserahterimakan kepada para pemenang bersamaan dengan ASEAN Tourism Forum (ATF) di awal tahun. Tapi kali ini diselenggarakan secara khusus,” kata Pauline Suharno, Sekjen DPP Asosiasi Perusahaan Penjual Tiket Penerbangan Indonesia (Astindo) yang juga perwakilan Astindo di Aseanta dalam  keterangan yang diterima KONTAN, Rabu (9/8).

Menteri Pariwisata Arief Yahya memaparkan, Aseanta Awards for Excellence ini penting dalam memicu para pegiat dan pelaku pariwisata di negara-negara anggota Asean untuk senantiasa melakukan pembaruan dalam kemajuan bersama sektor pariwisata di regional.   

"Kampanye Wonderful Indonesia telah meningkatkan performance Indonesia. Hal ini terlihat dari popolaritas Wonderful Indonesia melonjak dari status tidak tercatat menjadi peringkat 47 dunia. Sedangkan Truly Asia (Malaysia) dan Amazing (Thailand) masing-masing berada di posisi 83 dan 97  dunia," ujar Arief.  

Pada perhelatan tahun ini, Indonesia mendapatkan tiga penghargaan Aseabta Awards for Excellence 2017. Yakni:

1. Best ASEAN Tourism Photo oleh Agung Prameswara,

2. Best ASEAN Airline Program: Wonderful Indonesia Travel Pass oleh Garuda Indonesia

3. Best Cultural Preservation Effort: Hand-woven Textiles Preserving a Living Tradition by Garuda Indonesia.

Sedangkan Malaysia (Best Marketing & Promotional Campaign by Air Asia), Singapura (Best ASEAN Travel Article by SilverKris Inflight Magazine : Singapore Airline) dan Myanmar (Best ASEAN New Tourism Attraction) masing-masing memperoleh 1 penghargaan.



0 Komentar
Salin Tulisan