HOME | Tokoh |

LELANG AMAL

Indro Warkop galang dana di HUT ke-59

oleh : Jane Aprilyani | Selasa, 09 Mei 2017 | 17:06 WIB

Indro Warkop galang dana di HUT ke-59

JAKARTA. Komedian kawakan Indonesia, Indro Warkop, merayakan ulang tahun ke 59 pada Senin (8/5). Tahun ini Indro merayakan ulang tahun dengan cara berbeda, yakni dengan mengajak publik memberikan kado dalam bentuk donasi untuk anak-anak di Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia.

Kampanye galang dana yang bisa diakses melalui laman kitabisa.com/ultahindro tersebut hingga kini telah mengumpulkan Rp. 10.381.712 dari 66 orang donatur.

Indro menuturkan, dia berharap bisa mengumpulkan dana sesuai dengan usianya tahun ini, 59 juta rupiah.

“Saya ingin merayakan ulang tahun. Bukan untuk saya, tapi untuk pahlawan saya: para jagoan cilik yang terus berjuang melawan kanker. Saya menargetkan bisa mengumpulkan hingga 59 juta, sesuai ulang tahun saya. Semoga ulang tahun saya bisa membantu adik-adik pejuang kanker. Mereka adalah pejuang cilik yang terus menginspirasi saya.” ungkap Indro.

Aksi yang dilakukan Indro kerap disebut sebagai Birthday Fundraising. Birthday Fundraising sendiri merupakan program terbaru dari Kitabisa.com yang bisa diakses melalui halaman birhtday.kitabisa.com.

Alfatih Timur, CEO Kitabisa.com menuturkan bahwa program terbaru ini digagas untuk mewadahi siapa saja yang ingin mendonasikan ulang tahunnya bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Ulang tahun adalah momen spesial bagi setiap orang. Jika biasanya kita merayakan ulang tahun hanya dengan pesta, Kitabisa.com ingin memberi alternatif merayakan ulang tahun yang berbeda. Justru dengan merayakannya untuk orang yang membutuhkan, dengan galang dana meminta teman dan keluarga memberi hadiah berupa donasi.” kata Alfatih.

Sejak tahun 2010, Indro merupakan pembina di Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia, yayasan yang memberi pengasuhan untuk anak-anak pejuang kanker.

Setiap tahunnya, Yayasan Pita Kuning mendampingi puluhan anak-anak pejuang kanker dari keluarga pra sejahtera, menyemangati mereka agar terus kuat menjalani pengobatan, dan membantu biaya medis yang tidak ditanggung BPJS maupun biaya non-medis seperti transportasi dari dan ke rumah sakit.