| : WIB | INDIKATOR |
  • USD/IDR14.473
  • SUN97,14 0,42%
  • EMAS600.960 -0,17%
  • RD.SAHAM 0.66%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Ini tujuh lokasi wisata paling instagramable tahun 2018 yang wajib dikunjungi

Rabu, 27 Juni 2018 / 16:48 WIB

Ini tujuh lokasi wisata paling instagramable tahun 2018 yang wajib dikunjungi
ILUSTRASI. Wisata alam Puncak Becici

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mendapati tempat-tempat foto yang menarik merupakan hal yang sangat digemari oleh para instagramer guna menampilkan hasil foto yang indah dan bagus pada akun instagram mereka. 

Saat ini, tak sedikit tempat-tempat paling instagramable yang dapat dikunjungi oleh para IG-ers, mulai dari wisata instagramable bahari, pegunungan, cafe, dan sebagainya.

Berikut tujuh spot paling Instagramable tahun 2018 versi Kontan.co.id

1. Puncak Becici, Yogyakarta

Ketika masuk ke area Taman Puncak Becici ini, pengunjung akan disuguhi dengan panorama alam yang sangat indah dengan deretan pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi dan tersusun rapih. Selain itu, saat berjalan sedikit memasuki hutan tersebut pengunjung akan menemukan beberapa spot foto rumah pohon yang berhadapan langsung dengan pegunungan. Bahkan, pengunjung dan masyarakat sekitar menyebut taman ini sebagai negeri di atas awan. Taman ini berlokasi di Gunungcilik, Muntuk, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

2. Rumah Pohon Murmas Gangga, Lombok

Kawasan taman yang terletak langsung di kaki Gunung Murmas, Lombok membuat lokasi ini menjadi salah satu spot menarik untuk dikunjungi oleh para IG-ers. Objek wisata yang diusung oleh pemuda dusun Gangga, Lombok Utara ini menawarkan berbagai spot foto dengan berbagai macam bentuk gardu pandang atau rumah pohon yang berhadapan langsung dengan gunung Murmas, persawahan, bahkan saat cuaca terang pengunjung dapat melihat bibir pantai. Spot ini sedikit terpencil yakni berlokasi di Dusun gangga, Desa Genggelang, Kabupaten Lombok Utara.

3. Telaga Biru Cisoka, Tangerang

Konon katanya Telaga Biru ini merupakan bekas galian tambang pasir dan saat ditemukan oleh masyarakat sekitar, telaga ini memang sudah berwarna biru. Sehingga menjadi satu pemandangan yang bisa menyejukkan mata. Tak heran jika lokasi ini menjadi salah satu spot instagramable yang sangat menarik untuk dikunjungi. 

Bagi pengunjung yang ingin berkunjung kesana pengelola juga telah menyediakan getek untuk berkeliling di telaga tersebut. Telaga ini berlokasi di Desa Cigaru, Kabupaten Tangerang.

4. Museum Macan, Jakarta Barat

Resmi dibuka tahun lalu, museum ini mampu menarik pengunjung yang datang hanya untuk sekadar berfoto. Menyedikan berbagai spot-spot foto yang unik dan menarik dengan koleksi seni modern dan kontemporer Indonesia maupun internasional mampu membuat museum ini menjadi salah satu lokasi Instagramable yang diidamkan oleh para pecinta foto dan IG-ers.

Asal tahu saja, ada sekitar 90 karya seni rupa yang ditampilkan dalam museum ini. Salah satunya adalah Infinity Mirrored Room karya seniman Jepang yakni Yayoi Kusuma.

Museum ini berlokasi di Jalan Perjuangan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

5. Pantai Vio-vio, Batam

Berkunjung ke Batam, akan terasa janggal jika tidak menyempatkan diri untuk singgah ke Pantai vio-vio. Hamparan lautan luas, dan merahnya senja di sore hari menjadikan lokasi ini sebagai salah satu lokasi wisata instagramable yang wajib dikunjungi saat berada di kota Batam.

Lokasi Pantai Vio-vio terbilang sedikit tersembunyi, tepatnya berada di Desa Sijantung, Kecamatan Galang, Kepulauan Riau.

6. Loadge Maribaya Lembang, Bandung

Kawasan ini menawarkan indahnya pemandangan alam yang bisa dilihat dari atas pohon yakni Sky Tree. Selain itu, Loadge Maribaya juga menyadiakan berbagai wahana hingga fasilitas baru yang bisa pengunjung nikmati di antaranya adalah Gantole atau Hair Baloon.

Kawasan ini bertempat di Jalan Maribaya, Babakan Gentong, Cibodas, Lembang, Bandung Barat.

7. Puncak Mas Sukadahanam, Lampung

Puncak Mas, Lampung juga merupakan salah satu spot foto Instagramable yang wajib dikunjungi saat berada di Kota Lampung. Tempat wisata ini sengaja membuat spot-spot foto unik dan menarik guna menggaet pengunjung. 

Bagi pengunjung yang datang dapat menikmati beberapa wahana foto seperti Rumah Pohon yang berbentuk unik, spot nongkrong di ketinggian, sepeda gantung, balon udara, dan spot menarik lainnya. 

Jadi, wajar saja jika lokasi ini menjadi salah satu lokasi wisata yang Instagramable yang wajib dikunjungi. Terlebih lagi lokasinya terbilang mudah dijangkau sebab berada di dalam kota yakni di Kelurahan Sukadanaham, Kecamatan Karang Barat.


Reporter: Nur Pehatul Janna
Editor: Herlina Kartika

INDUSTRI PARIWISATA

TERBARU
KONTAN TV
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2018 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0007 || diagnostic_api_kanan = 0.0378 || diagnostic_web = 0.2071

×