Inilah 17 komunitas online paling asyik

Sabtu, 16 Agustus 2014 | 12:05 WIB Sumber: Kompas.com
Inilah 17 komunitas online paling asyik


JAKARTA. Kebiasaan orang Indonesia yang mudah untuk bersosialisasi dan gampang untuk berkumpul membuat geliat komunitas online semakin meningkat. Dulu sebelum ada internet atau media sosial, kesulitan utama adalah waktu berkumpul yang terbatas, sekarang kesulitan tersebut dapat teratasi.

Era digital membuat berafiliasi menjadi lebih mudah. Memperluas network dan berkumpul bersama orang-orang yang memiliki kesamaan hobi, latar belakang, atau keahlian: serahkan pada internet!

Membangun komunitas pun jadi cuma soal hitungan beberapa klik. Bikin group Facebook, lalu buat akun twitternya, promosi dikit, udah puluhan bahkan ratusan yang akan gabung. Karena itu, sekarang makin banyak komunitas online. Sepak terjang komunitas online di Indonesia, lengkapnya baca di: http://ziliun.com/id/articles/ziliun17-komunitas-online-di-indonesia.

Para pelaku komunitas berbasis online ini melakukan sebagian besar kegiatannya di dunia maya, bahkan membawanya ke dunia nyata. Entah itu diskusi, sharing, sampai meetup. Beberapa komunitas juga sering melakukan kolaborasi dalam melakukan kegiatan, itu dikarenakan mudahnya komunikasi antar komunitas di media sosial.

Inilah 17 komunitas online di Indonesia yang berkiprah dan besar dengan memanfaatkan teknologi internet.

1. Kaskus
2. Kompasiana
3. Android-Indonesia
4. Fiksi Mini
5. Tangan di Atas
6. Hijabers Community
7. detikforum
8. ACI Detik
9. Fotografer.net
10. Piknik Asik
11. Traveller Kaskus
12. Klub Buku Indonesia
13. FemaleDaily
14. IndoRunners
15. Goodreads Indonesia
16. iPhonesia (Instagram)
17. Kreavi

#Ziliun17 adalah 17 rangkaian infografik atau data dalam bentuk visual seputar teknologi dan Indonesia. #Ziliun17 dipersembahkan untuk menyambut HUT Republik Indonesia di tanggal 17 Agustus, yang dibuat oleh Ziliun.com, sebuah blog yang bertujuan merombak pola pikir anak muda untuk Indonesia lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru