Inilah beragam pilihan ponsel harga Rp 1 jutaan dengan baterai berkapasitas besar

Rabu, 10 Maret 2021 | 21:40 WIB   Reporter: Ahmad Febrian
Inilah beragam pilihan ponsel harga Rp 1 jutaan dengan baterai berkapasitas besar

ILUSTRASI. Itel Vision Pro 1


SMARTPHONE / PONSEL PINTAR - JAKARTA. Membeli handphone atau smartphone semakin mudah. Penjual tersebar hingga pelosok. Masalahnya di kala pandemi, daya beli masyarakat menurun. Maka, pilihan jatuh ke ponsel low end untuk mendukung berbagai kegiatan selama di rumah. 

Namun, mencari ponsel murah terbaik butuh ketelitian dan pengetahuan lebih. Terutama mengenai spesifikasinya. Pada umumnya, salah satu kesalahan terbesar konsumen, terlalu percaya pada iklan.  Padahal produk itu belum tentu sesuai dengan kebutuhan kita.

Kelas low-end identik dengan HP terjangkau. Biasanya rentang harga untuk kelas ini adalah Rp 1 juta atau nkurang dari Rp2 juta. Kelas ini juga sering disebut sebagai kelas budget phone. Nah, berikut beberapa pilihan ponsek yang bisa untuk Anda jadikan bahan pertimbangan. 

1. itel Vision 1 Pro
Ponsel ini dadir dalam bentang layar 6,52 inci dengan resolusi HD+. Mengadopsi notch tetesan air memberikan kesan luas saat menonton video maupun gim. Body HP 4G ini punya ketebalan 8,6 mm dengan bagian belakang mengusung gradasi warna agar tampil menarik. Selain itu permukaannya diberikan sentuhan khusus agar mengurangi noda sidik jari.

Dapur pacu itel Vision 1 Pro memadukan prosesor quad core 1,4 Ghz berpadu dengan RAM 2 GB/ 3GB dan ROM 32 GB.  Baterainyai 4.000 mAh. Dilengkapi fitur AI Power Master yang dapat menghentikan sementara aplikasi yang tidak aktif sekaligus mengurangi caching memori berlebihan agar menghemat data.

Tiga kamera disematkan di bagian belakang, komposisinya 8 MP + VGA. Sementara di bagian depan,  terpasang kamera selfie 5 MP. itel Vision 1 Pro menambahkan fitur AI Dirty Lens Detection yang akan mendeteksi sekaligus mengingatkan pengguna saat lensa kotor.

Untuk keamanan perangkat diberikan fitur face unlock dan sensor sidik jari. itel Vision 1 Pro tersedia dalam dua  pilihan Ram 2GB dan 3GB, masing-masing s harga Rp 1.059.000 dan 1.159.000. Ponsel menawan ini sudah dibekali dengan OS Android 10 Go Edition yang hadir dalam dua  varian warna  yaitu ice crystal dan cosmic shine.

2. Redmi 9A
Smartphone ini  jagoan Xiaomi untuk harga terjangkau seharga  yaitu Rp 1.249.000. Pembeli mendapatk n RAM 2 GB dan 3 GB, memori internal sebesar 32GB, dan tambahan memori eksternal.

Baterai yang besar yaitu 5.000 mAh dengan chipset MediaTek Helio G25 serta layar sebesar 6.53 inci yang cukup baik membuat ponsel ini bisa dikatakan sebagai ponsel dengan daya tahan baterai yang baik. Selain itu, ponsel ini hadir dengan kamera 13 MP dan kamera depan sebesar 5 MP. 

Editor: Ahmad Febrian

Terbaru