Investor asing kepincut bisnis wisata

Kamis, 12 Oktober 2017 | 19:52 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Investor asing kepincut bisnis wisata


INDUSTRI PARIWISATA - JAKARTA. Sejumlah investor asing tertarik menanamkan modal di bidang pariwisata. Ini setelah melihat perkembangan industri pariwisata yang menunjukkan tren positif.

Menurut Hiramsyah S Thaib, Ketua Tim Pokja 10 Destinasi Prioritas, ada investor asing yang tertarik berinvestasi wisata di Tanah Air. "Terutama dari London, Paris, dan New York," ujar Hiramsyah dalam keterangan tertulis, Kamis (12/10).

Ia menjelaskan, informasi tersebut ia dapat dari David Burke, CEO Wellington Capital Advisory yang sudah mendapat permintaan untuk kajian dan kelayakan investasi pariwisata di Indonesia.

Investasi tesebut terutama di 10 destinasi wisata non Bali yang lagi gencar dipromosikan pemerintah. Nah, yang bikin Hiramsyah bertindak positif adalah Wellington Capital ternyata tidak memungut biaya atas hasil yang diperoleh tersebut. Perusahaa ini cuma minta lokasi wisata yang potensial. Dan yang tidak kalah penting adalah lokasi tersebut sudah aman dan tanpa hambatan dari sisi perizinan.

Menurut Hiramsyah, untuk membangun tempat penginapan di 10 wisata non Bali butuh investasi US$ 10 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Markus Sumartomjon

Terbaru