IPB dorong kesiapan alumni masuki dunia kerja

Selasa, 22 September 2020 | 12:10 WIB   Reporter: Tendi Mahadi
IPB dorong kesiapan alumni masuki dunia kerja

ILUSTRASI. Gedung rektorat Institut Pertanian Bogor.


PENDIDIKAN - JAKARTA. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) belum lama mengumumkan 15 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang tergabung dalam klaster satu. 

Urutan pertama dalam klaster tersebut yaitu Institut Pertanian Bogor (IPB), disusul Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Airlangga, Institut Teknologi Bandung, Institut Teknologi Sepuluh November, dan Universitas Hasanuddin.

Terpilihnya IPB University menjadi perguruan tinggi negeri terbaik di Indonesia, menjadi kebanggaan tersendiri bagi para alumninya. Terutama, mereka yang baru saja lulus dari bangku perkuliahan. 

Baca Juga: IPB diminta ikut mendorong peningkatan nilai tukar petani

Seperti yang diutarakan I Wayan Andre Winaya, salah satu alumni IPB University berprestasi lulusan tahun 2020. Pria kelahiran Bali ini tengah bekerja pada sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pertanian khususnya pangan. "Ilmu yang saya peroleh selama kuliah di IPB, sangat berguna apalagi dalam pekerjaan yang sedang saya lakukan saat ini," ucap Andre.

Saat IPB dinobatkan menjadi perguruan tinggi urutan pertama, bersamaan dengan tahun dirinya lulus dari kampus tersebut. Hal ini, menjadi momentum tersendiri bagi Andre hingga mampu memperoleh pekerjaan yang sesuai dengan jurusan pendidikannya. 

Selain itu, dirinya juga mengaku selama mengenyam pendidikan di IPB University, Andre banyak memperoleh pengalaman baru salah satunya berorganisasi. Andre pernah menjabat sebagai Ketua Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Bogor.

Andre berharap, ke depan IPB lebih baik dalam mengelola seluruh aspek kampus di antaranya mahasiswa, dosen, fasilitas penunjang, dan pemahaman terhadap NKRI serta Pancasila. 

 

Selanjutnya: Mengenang sosok Benyamin Sueb lewat Google Doodle hari ini

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru