Ismoyo Subandrio rajin melatih anak-anak

Senin, 19 September 2016 | 15:23 WIB   Reporter: SS. Kurniawan
Ismoyo Subandrio rajin melatih anak-anak


Bagi Ismoyo Subandrio, akhir pekan adalah waktu untuk keluarga. Dan, itu sudah harga mati buat direktur PT Sompo Insurance Indonesia ini.

Kecuali, ada pekerjaan kantor yang memang benar-benar enggak bisa ia tinggalkan.

Nah, salah satu kegiatan wajib pria 47 tahun ini di akhir pekan adalah bermain tenis meja dan bulu tangkis bersama anak-anaknya.

Untuk bermain pingpong dan badminton, Ismoyo tidak perlu menyewa lapangan. “Saya bikin lapangan di halaman rumah,” kata ayah dua putra dan satu putri ini.

Kenapa memilih tenis meja dan bulu tangkis? Ismoyo bilang, kedua olahraga ini simpel untuk dilakukan dan tidak butuh banyak pemain.

Cukup dua orang saja sudah bisa bermain. “Saya buat mereka berminat bermain pingpong dan badminton,” ujar Ismoyo.

Tapi, Ismoyo tak sekadar bermain tenis meja dan bulu tangkis dengan ketiga anaknya. Lelaki yang berulang tahun setiap tanggal 8 Februari ini sekaligus melatih mereka hingga mahir.

“Boleh dibilang, saya jadi pelatihnya anak-anak,” ungkap jebolan Teknik Arsitektur Institut Teknologi Bandung (ITB) ini tertawa lebar.

Maklum, Ismoyo memang jago bermain tenis meja dan bulu tangkis. Meski, ia mengaku tidak pernah mengikuti kejuaraan, sekalipun di tingkat rukun tetangga (RT).

Dan, ketiga anaknya sekarang sudah mahir mengayunkan bet pingpong serta raket badminton. Siap ikut kompetisi, dong, Pak?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru