Jalan Senopati, surga kuliner baru Jakarta

Kamis, 12 Maret 2015 | 12:05 WIB   Reporter: Asep Munazat Zatnika
Jalan Senopati,  surga kuliner baru Jakarta


Kebayoran Baru, Jakarta Selatan memang terkenal sebagai tempat yang tepat untuk berburu kuliner. Di tempat ini, Anda tidak akan sulit untuk menemukan tempat makan yang menggugah selera.

Kali ini KONTAN ingin mengajak Anda menyusuri sejumlah resto dan kafe yang berderet di Jalan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Jalan yang bersebelahan dengan pusat bisnis SCBD ini terbentang dari bundaran Senayan atau gedung Kementerian Pendayagunaan dan Aparatur Negara (Kempan-RB), hingga Jalan Suryo yang dekat dengan Blok S.

Anda akan menemukan deretan resto dan kafe mulai pertigaan Jalan Gunawarman. Resto yang pertama akan anda temukan adalah Yellowfin Resto and Bar di sebelah kanan, dan Anomali Cafe di sebelah kiri. Setiap malam, parkiran resto-resto itu dipenuhi kendaraan para pengunjung.

Semakin masuk ke dalam, berbagai resto dengan gaya dan ciri khas akan menarik Anda. Mulai dari makanan tradisional, Eropa hingga Asia Timur seperti China dan Jepang tersedia di kawasan ini.

Resto spesialis dan food truck

Ada pula resto yang hanya menawarkan menu yang sangat spesifik, seperti dessert alias makanan  penutup, seperti cokelat. Nah, KONTAN menyempatkan diri mencoba salah satu resto unik di sana, yakni Amber Chocolate and Bar.

Resto dengan tiga lantai ini menyajikan nuansa berbeda dari masing-masing lantainya. Lantai pertama dikhususkan untuk mereka yang ingin makan dessert. Lanjut ke lantai dua, yakni library room yang merupakan resto Amber itu sendiri. Dan lantai ketiga ialah lounge. Jika datang di malam hari, Anda menjumpai pemandangan lampu kota (city lights) yang menarik di sini.

Dekorasi yang elegan dengan beberapa buku yang tertempel di dinding, cocok untuk menikmati hidangan utama, atau sekedar menghabiskan waktu dengan ngobrol bersama kolega atau rekan bisnis.

Media Executive Amber Chocolate, Raja J. Aryaputra mengatakan, restoran ini memang menawarkan menu utama coklat dengan citarasa Prancis. Restoran yang spesifik ini pun menargetkan mereka yang gemar mengudap cokelat dengan berbagai variannya. "Target market kami memang kalangan eksekutif," kata Raja.

Jika diperhatikan, hampir sebagian besar resto yang berderet sepanjang Jalan Senopati memang bergaya dengan kelas atas. Dengan bangunan berlantai tiga, dan dekorasi berkelas dan elegan disesuaikan dengan temanya yang diusung.

Yang menarik, di salah satu pojok jalan ada konsep kuliner yang berbeda dari yang lainnya di kawasan itu. Sebuah mobil VW Combi yang disulap menjadi food truck. Hidangan utamanya ialah kebab.

Di badan VW itu tertulis Kebab Wage. Harganya sekitar Rp 60.000. Makan kebab pinggir jalan dengan konsep mobil di kawasan Senopati memang hal yang baru.

Nah, resto seperti apa yang sesuai dengan Anda? Jika Anda pertama kali datang ke sini, sebaiknya Anda sudah memiliki tujuan untuk singgah di resto yang mana dari jejeran resto di sini. Maklum jalanan di sini cuma satu arah. Selamat mencoba.     

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Edy Can

Terbaru