Kempar optimistis raih empat juta wisman melalui bahari di tahun 2019

Senin, 28 Mei 2018 | 14:34 WIB   Reporter: Nur Pehatul Janna
Kempar optimistis raih empat juta wisman melalui bahari di tahun 2019

ILUSTRASI. Wisatawan Mancanegara


INDUSTRI PARIWISATA - JAKARTA. Kementerian Pariwisata melalui Tim Percepatan Pengembangan Destinasi Bahari optimistis bisa mendatangkan empat juta wisatawan mancanegara di tahun 2019 melalui wisata bahari yang dimiliki Indonesia.

Indroyono Soesilo, Ketua Tim Percepatan Pengembangan Destinasi Bahari mengatakan Indonesia memiliki keunggulan alam yang kaya akan potensi wisata bahari. "Dengan alam yang kita punya, saya optimis target empat juta di 2019 bisa tercapai bahkan bisa melebihi target sebab wisata bahari menjadi salah satu alasan untuk wisman datang ke sini," ujarnya dalam siaran pers, Senin (28/5).

Menurutnya, para wisman yang datang ke Indonesia dominan hanya untuk mencari keindahan pantai, lokasi surfing, diving, dan wisata bahari lainnya.

"Ditambah sekarang sudah ada cruise dan yacht yang mulai ramai ke Indonesia serta atraksi seperti kompetisi surfing dunia atau Bali Pro yang akan diselenggarakan mulai 27 Mei-9 Juni mendatang" ujar Indroyono.

Selain itu, tambah Indroyono kompetisi Bali Pro merupakan kompetisi surfing kelas dunia dan secara otomatis menarik minat pecinta surfer dunia untuk datang ke Indonesia dan mengikuti serta melihat secara langsung ajang tersebut.

"Untuk itu pada ajang ini ditargetkan dapat disaksikan hingga lima juta orang ditambah World Surf League (WSL) akan menyiarkan acara tersebut streaming secara langsung dan diharap datang berjalan lancar mengingat ini dapat dijadikan sebagai promosi pariwisata Indonesia" ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru