Kepulauan Seribu sambut Asian Games 2018

Jumat, 10 November 2017 | 22:41 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Kepulauan Seribu sambut Asian Games 2018


INDUSTRI PARIWISATA - JAKARTA. Perayaan hari ulang tahun Kepulauan Seribu (Kep Seribu) yang ke-16 memantik semangat baru. Salah satu destinasi prioritas Kementerian Pariwisata itu mengusung semangat siap menyambut Asian Games 2018 dan mempersiapkan daerah menjadi destinasi dunia.

Hal tersebut ditegaskan oleh Bupati Kep Seribu Irmansyah dalam acara potong tumpeng dalam rangka Ultah dan pembukaan Festival Kepulauan Seribu di Lapangan Bupati, Kep Seribu, Pulau Pramuka 9 November 2017 lalu.

”Ini umur sudah sangat dewasa. Sebentar lagi akan sweet seventeen, itu artinya, kita semua harus siap dalam segala hal. Yang paling utama adalah, dewasa dalam menyambut tamu wisatawan di Asian Games dan harus bisa mengedepankan semua kepentingan pariwisata untuk menjadi destinasi kelas dunia,” ujar Irmansyah Bupati Kepulauan Seribu.

Perhelatan Kepulauan Seribu digelar mulai tanggal 6 hingga 12 November 2017. Berbagai acara menarik digelar oleh stakeholder Kep Seribu dan pelaku industri pariwisata di DKI. Mulai dari bersih-bersih pantai, pentas musik hingga beberapa perlombaan.

"Saat Asian Games nanti ayo bikin mereka datang ke daerah kita, biarkan dolarnya dikeluarkan di sini, biarkan Yen Jepang-nya mengeluarkan uang di Kepulauan Seribu. Karena dengan seperti itu, masyarakat kita akan semakin makmur dan pembangunan kita semakin bagus, rakyat pun jadi sejahtera,” ujar Irmansyah.

Festival tersebut juga mendapatkan dukungan dari Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Asdep Segmen Pasar Personal Kemenpar.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuti menyambut positif pemikiran dari Bupati Kepulauan Seribu. Kata Esthy, memang Indonesia akan menjadi tuan rumah perhelatan pesta olahraga Asian Games 2018. Berbagai hal telah dipersiapkan guna menyambut kehadiran puluhan ribu atlet dan offisial yang akan bertanding di Jakarta maupun Palembang, Sumatera Selatan.

Kemenpar pun turut mengantisipasi kehadiran puluhan ribu atlet, offisial, juga supporter dari 45 negara yang hadir.
”Termasuk Kepulauan Seribu dan Kota Tua Jakarta yang harus siap menyambut atlet, pendukung, official yang jumlahnya ribuan orang itu,” ujar Esthy dalam keterangan yang diterima KONTAN, Jumat (10/11).

Esthy memaparkan, Kemenpar juga sudah action mempersiapkan dengan baik dengan menggandeng industri, asosiasi, untuk dapat membuat paket-paket wisata yang dapat dipilih para atlet, offisial, maupun supporter dari berbagai negara nantinya. Secara khusus, Kemenpar telah melakukan road show ke berbagai daerah seperti Bali, Palembang, Banten dan Bandung untuk melakukan sosialisasi kepada dinas-dinas terkait, industri dan juga asosiasi terkait Asian Games 2018.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru