kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |
  • USD/IDR14.608
  • SUN95,20 0,00%
  • EMAS595.914 0,00%

Komunitas Olshop berbagi untuk driver Ojol

Sabtu, 20 Januari 2018 / 13:40 WIB

Komunitas Olshop berbagi untuk driver Ojol
ILUSTRASI. Go-jek
Berita Terkait

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ada pemandangan menarik di sekitar area Citayam Depok. Beberapa orang membawa kardus-kardus berisi nasi bungkus yang kemudian dibagi-bagikan kepada puluhan driver ojek online (ojol) yang lewat.

Orang-orang ini ternyata merupakan anggota TopCommunity (sebutan komunitas seller Tokopedia) di daerah Depok yang sedang menggelar Jumat Berkah untuk driver ojol.


“Pembagian nasi bungkus kepada driver ojol ini adalah bentuk apresiasi kami kepada para driver ojek online yang selama ini sudah sangat mendukung kami dalam menjalankan bisnis. Merekalah yang turut membantu mengantarkan berbagai kiriman kepada pembeli kami. Lewat Jumat Berkah, kami ingin berbagi rezeki kepada mereka. Walaupun sederhana begini, semoga niat baiknya tersampaikan kepada para driver ojol,” jelas Romdani, ketua TopCommunity Tokopedia Depok, dalam keterangan yang diterima KONTAN, Sabtu (20/1).

Salah satu driver ojol bernama Daud yang ikut mendapatkan nasi bungkus mengacungi jempol kegiatan sosial ini. “Tadi ada yang lagi bagi-bagi nasi bungkus buat driver ojol, ternyata dari temen-temen seller Tokopedia. Seneng dong nerimanya. Saya yakin driver ojol lain juga seneng. Bukan cuma karena barangnya, tapi karena niatnya. Alhamdulillah ada yang kepikiran buat berbagi dengan driver ojol seperti ini," ujarnya.

Ke depan, kegiatan sosial ini akan dilakukan secara rutin tiap minggunya. Tiap minggu, anggota-anggota TopCommunity akan bergantian turun ke lapangan untuk membagikan paket nasi bungkus.

Sasarannya sendiri tidak selalu driver ojek online, melainkan bermacam-macam misalnya panti asuhan dan anak jalanan. Minggu depan, TopCommunity Depok berencana akan melaksanakan Jumat Berkah di kampung pemulung, menyasar tukang becak dan pemulung. “Pokoknya, kegiatan ini bisa untuk siapa saja yang membutuhkan. Karena inti dari jumat berkah ini adalah berbagi dan memberikan manfaat untuk sesama,” tambah Dani.

Selain kegiatan jumat berkah kali ini, mereka tidak hanya memberikan sumbangan, namun juga melakukan berbagai kegiatan pelatihan seperti edukasi kewirausahaan lewat digital, diantaranya: pembinaan berjualan di Tokopedia kepada UMKM yang ada di Depok, pengenalan tentang e-commerce kepada anak sekolah serta anak yatim piatu, kegiatan O2O (offline to online) ke pasar-pasar tradisional di depok, sharing pengetahuan antar sesama merchant di komunitas bagi anggota komunitas yang lain.

TopCommunity Depok sendiri terbentuk selama lebih dari 2 tahun, tepatnya sejak November 2015. Saat ini sudah ada ratusan seller Tokopedia yang tergabung dalam TopCommunity. TopCommunity. sendiri sudah ada di puluhan kota di seluruh Indonesia.

Selain untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan seputar bisnis, TopCommunity juga menjadi wadah para seller dalam melakukan berbagai kegiatan sosial, termasuk pemberikan edukasi untuk anak, penanggulangan bencana, dan penggalangan dana untuk masyarakat yang membutuhkan.


Reporter: Jane Aprilyani
Editor: Yudho Winarto

KOMUNITAS

TERBARU
KONTAN TV
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2018 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0055 || diagnostic_api_kanan = 0.0653 || diagnostic_web = 0.3087

Close [X]
×