Kroasia melaju ke final Piala Dunia untuk kali pertama setelah taklukkan Inggris

Kamis, 12 Juli 2018 | 07:27 WIB   Reporter: M Sauqi Dzikri
Kroasia melaju ke final Piala Dunia untuk kali pertama setelah taklukkan Inggris

ILUSTRASI.


PIALA DUNIA 2018 - JAKARTA. Kroasia keluar sebagai pemenang di pertandingan semifinal Piala Dunia 2018 melawan Inggris dengan skor dramatis 2-1. Gol Mario Mandzukic di babak extra time membawa Kroasia melaju ke final piala dunia untuk pertama kalinya.

Dalam pertandingan di Luzhniki Stadium, Kamis (12/7) dinihari WIB, Inggris memimpin lebih dulu melalui gol dari Keiran Trippier lewat tendangan bebas pada menit ke-5.

Gol cepat Inggris sempat membuat Kroasia kehilangan pola permainan. Tercatat Kroasia baru bisa membuat shot on target pertamanya di menit ke-31.

Sebaliknya Inggris malah beberapa kali mendapatkan peluang meski tak bisa dimaksimalkan dengan baik. Keunggulan 1-0 Inggris pun akhirnya bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua Kroasia mulai menemukan pola permainan kembali. Luka Modric dkk langsung meningkatkan intensitas serangan untuk menyamakan kedudukan. Hasilnya pada menit ke-68 sontekan Ivan Perisic gagal diantisipasi Jordan Pickford yang membuat kedudukan berimbang dengan skor 1-1.

Di sisa pertandingan, kedua tim saling bergantian melancarkan serangan. Meski demikian tak ada gol tambahan hingga 90 menit selesai, dan laga pun dilanjutkan ke babak extra time.

Di babak extra time kedua tim menampilkan permainan yang impresif, baik Kroasia maupun Inggris terus mencoba menggempur pertahanan lawan.

Pada menit ke-109 Kroasia berhasil mencuri gol lewat aksi Mario Mandzukic. Sebaliknya The Three Lion tak mampu untuk menyamakan kedudukan hingga peluit dibunyikan. Laga pun berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Kroasia.

Dengan kemenangan ini Kroasia berhak melaju ke babak final pada 15 Juli mendatang. Tim asuhan Zlatko Dalic ini akan menghadapi Prancis yang pada laga sebelumnya meraih kemenangan. Sementara Inggris akan menghadapi Belgia untuk memperebutkan tempat ketiga pada 14 Juli mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru