Kualitas sarapan seimbang dengan belVita

Selasa, 19 April 2016 | 18:58 WIB   Reporter: Dadan M. Ramdan
Kualitas sarapan seimbang dengan belVita


JAKARTA. Bagi masyarakat umum, sarapan biasa diisi dengan makan nasi uduk, nasi kuning, atau minum teh dan kopi. Namun seiring dengan perubahan gaya hidup di masyarakat, sarapan tidak lagi identik dengan makan pagi.

Bagi masyarakat urban yang padat aktivitas plus kondisi jalanan yang macet, sarapan dengan makanan bearat cukup merepotkan. Sekarang, banyak alternatif sarapan yang lebih praktis tapi kebutuhan gizi harian bisa terpenuhi dalam waktu singkat.

Diana F Suganda, seorang dokter gizi, sangat menekankan akan pentingnya sarapan. Meski dalam kondisi sibuk, sebaiknya kita tidak mengabaikan sarapan pagi sebagai sumber kalori dalam memulai aktivitas. Nah, sarapan yang baik harus mengandung karbohidrat seperti gandum utuh yang penting untuk kebutuhan energi, bukan sekadar makan banyak.

Menurut Diana, sebagai sumber protein bisa mengonsumsi produk olahan susu serta seporsi buah atau sayuran untuk asupan vitamin dan mineral. Selain itu, bisa ditambahkan secangkir kopi, teh atau air putih untuk memenuhi hidrasi tubuh. "Nutrisi sarapan sebaiknya memenuhi sekitar 15%-30% kebutuhan gizi untuk menjalani hari dengan penuh semangat,” jelas Diana.

Untuk membantu kebutuhan sarapan yang sehat, Mondelez Indonesia memperkenalkan belVita Breakfast, sebuah brand global yang telah sukses di lebih dari 50 negara di dunia. BelVita Breakfast adalah biskuit yang dibuat khusus untuk memenuhi kebutuhan konsumen seiring dengan pesatnya perubahan gaya hidup mereka. Alhasil, masyarakat urban di Indonesia dapat menjalani kesibukan di pagi hari sambil menikmati biskuit belVita Breakfast yang bernutrisi, lezat dan praktis sebagai bagian dari sarapan seimbang.

Marketing Director Biscuit, Mondelez International Yogesh Anand mengatakan, di dunia yang serba modern ini, kehidupan menjadi lebih sibuk dan rumit, sehingga memengaruhi kebiasaan sarapan masyarakat Indonesia. Walaupun dengan waktu yang terbatas di pagi hari, kita tetap membutuhkan sarapan seimbang. Di sinilah belVita Breakfast hadir dengan memberikan pilihan akan kebutuhan sarapan yang bernutrisi, lezat dan praktis,” papar Yogesh dalam acara peluncuran biskuit belVita Breakfast di Jakarta, Selasa (19/4).

Yogesh mengklaim, biskuit belVita Breakfast merupakan biskuit pertama yang diciptakan sesuai dengan standar nutrisi yang sehat, karena terbuat dari gandum utuh pilihan, dan mengandung sumber utama serat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dadan M. Ramdan

Terbaru