Larangan Nobar Timnas U23 Indonesia vs Uzbekistan, Ini Penjelasan MNC Group

Minggu, 28 April 2024 | 17:37 WIB Sumber: Kompas.com
Larangan Nobar Timnas U23 Indonesia vs Uzbekistan, Ini Penjelasan MNC Group

ILUSTRASI. Warga merayakan keberhasilan penjaga gawang Timnas U-23 Indonesia Ernando Ari menggagalkan tendangan penalti pesepakbola Timnas U-23 Korea Selatan Lee Kang Hee pada babak perempat final sepak bola Piala Asia U-23 2024 dalam acara nonton bareng di halaman Balai Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (26/4/2024) dini hari. Timnas U-23 Indonesia lolos ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024 seusai mengalahkan Timnas U-23 Korea Selatan dengan skor 2-2 pada waktu normal dan tambahan waktu, kemudian dilanjutkan adu pinalti dengan skor 11-10. ANTARA FOTO/Aji Styawan/foc.


SEPAK BOLA - JAKARTA. MNC Group selaku pemegang hak siar Piala Asia U23 2024 buka suara mengenai nonton bareng timnas U23 Indonesia vs Uzbekistan.

Timnas U23 Indonesia berhasil menembus semifinal Piala Asia U23 2024 seusai memenangi laga kontra Korea Selatan melalui babak adu penalti.

Tim besutan Shin Tae-yong itu pun tengah mempersiapkan diri guna menghadapi Uzbekistan dalam semifinal Piala Asia U23 2024.

Baca Juga: Jurus Shin Tae-yong Antar Indonesia Lolos ke Semifinal Piala Asia U-23 2024

Laga timnas U23 Indonesia vs Uzbekistan dijadwalkan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Senin (29/4/2024).

Namun, setelah itu, muncul pengumuman resmi dari MNC Group selaku pemegang hak siar Piala Asia U23 2024 mengenai larangan kegiatan nonton bareng timnas U23 Indonesia.

Kini, MNC Group telah memberikan penjelasan mengenai aturan nonton bareng laga timnas U23 Indonesia vs Uzbekistan di Piala Asia U23 2024.

Berdasarkan keterangan resmi MNC Group, kegiatan nonton bareng timnas U23 Indonesia vs Uzbekistan diperbolehkan selama tidak dipungut biaya kepada penonton, serta tak beriklan atau menerima sponsor dari pihak-pihak yang ingin mengambil keuntungan (Non-Komersil).

Baca Juga: Tim U-23 Indonesia Mendekatkan Mimpi Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Beberapa waktu lalu, Kompas.com pernah berbincang dengan CEO Mix Network, Bobby Christoffer, yang mengawasi semua aktivitas nobar Premier League pada era MOLA TV terkait aktivitas komersil atau non komersil ini. Prinsip nobar komersil yang dimaksud pun tetap sama.

"Misalnya, warga perumahan berkumpul untuk mengadakan nonton bareng, itu tidak apa-apa karena merupakan aktivitas non komersial," ujar Bobby ketika itu.

"Konsepnya sama dengan komunitas. Akan tetapi, sekali ada brand yang menempel, maka itu jadi komersial."

"Kalau misalnya mereka model halal-bihalal di mana masing-masing bawa makanan dan menjadi ajang keakraban itu baik-baik aja."

Adapun duel menghadapi Uzbekistan sangat penting bagi timnas U23 Indonesia yang ingin berburu tiket Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga: PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Hingga 2027

Pasalnya, kedua finalis dan pemenang laga prebutan tempat ketiga Piala Asia U23 2024 berhak atas tiket otomatis ke Olimpiade Paris 2024.

Tim yang kalah pada partai perebutan tempat ketiga bakal melakoni duel playoff melawan utusan Afrika, Guinea, guna mempertaruhkan tiket pamungkas ke Olimpiade 2024.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Penjelasan MNC Group soal Nonton Bareng Timnas U23 Indonesia di Piala Asia"

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru