Lima negara teraman untuk traveling sendirian

Minggu, 19 Juni 2016 | 21:54 WIB Sumber: Kompas.com
Lima negara teraman untuk traveling sendirian


JAKARTA. Negara mana yang aman untuk dijelajahi seorang diri? Menurut Institute of Economics and Peace (IEP) yang baru saja mengeluarkan edisi ke-10 dari Global Peace Index, terungkap beberapa negara dengan tingkat ancaman terhadap keselamatan pribadi paling rendah.

Seperti dilansir dari Travel and Leisure, studi tersebut menganalisa 24 faktor termasuk tingkat kriminalitas kekerasan, teror politik, impor dan ekspor senjata, dan populasi penjara. Negara Islandia masuk dalam peringkat pertama dan telah berada di peringkat tersebut selama enam tahun berturut-turut.

Peringkat berikutnya adalah Denmark, Austria, Selandia Baru, dan Portugal. Semua negara tersebut berada dalam lima peringkat teratas.

Selain itu, kelima negara ini memiliki konflik militer yang rendah baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Hasil studi sebenarnya menunjukan dunia mengalami semakin sedikit kedamaian dan semakin banyak teror. Namun, studi tersebut menemukan bahwa negara dengan sedikit konflik semakin menunjukan tingkat kedamaian yang tinggi.

Jadi, tidak heran Islandia setiap tahunnya terus kedatangan turis. Tentu saja juga karena Islandia memiliki alam yang indah dan penduduk lokal yang ramah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru