Mau Live Streaming di Instagram hingga 4 orang? Ini fitur barunya, Live Room

Selasa, 02 Maret 2021 | 13:26 WIB   Penulis: Arif Budianto
Mau Live Streaming di Instagram hingga 4 orang? Ini fitur barunya, Live Room


INSTAGRAM - Instagram kedatangan fitur baru yang membuat penggunanya bisa live streaming hingga 4 orang. Lewat fitur baru bernama Live Room, pengguna Instagram bisa live streaming hingga 4 orang user. Mau cobain?

Instagram menjadi salah satu aplikasi yang digunakan banyak orang untuk berbagi momen, cerita dan kehidupan sehari-hari. Pengguna bisa membagikan momen menarik mereka lewat foto, video atau bahkan story.

Tidak ketinggalan, Instagram juga punya fitur kekinian dimana Anda bisa membuat siaran langsung alias live streaming. Tidak hanya sendiri, Anda juga bisa mengajak followers atau teman untuk melakukan siaran live streaming.

Berbicara tentang fitur live streaming di Instagram, fitur ini baru saja mendapatkan peningkatan. Berada satu atap dengan Facebook, developer Instagram baru saja menambahkan fitur baru bernama Live Room.

Lewat fitur tersebut, user atau pengguna Instagram bisa mengundang 3 tamu atau user untuk melakukan siaran live streaming. Dengan demikian, followers Anda bisa menikmati tayangan IG live 4 orang dalam satu layar.

"Kami berharap penggandaan di IG Live akan membuka lebih banyak peluang kreatif - memulai acara talkshow, sesi jam, atau berkreasi dengan kreator lain". Ujar Instagram lewat pembaruan di blog resminya.

"Anda juga bisa melakukan sesi Q & A maupun tutorial yang lebih menarik dengan para pengikut atau sekedar hangout dengan teman terdekat". Tambahnya.

Lalu bagaimana memulai Live Room di Instagram?

Fitur Instagram Live Room

Untuk memulai Live Room di Instagram, Anda cukup swipe ke kiri, lalu geser ke Live pada opsi kamera. Anda bisa menambahkan judul dan deskripsi IG Live yang diinginkan.

Anda juga bisa menambahkan guest atau tamu dengan mengetuk icon yang bergambar profil para followers. Anda juga bisa melihat orang-orang yang request untuk bergabung di IG Live. 

Anda juga bisa mencari akun yang ingin ditambahkan ke IG Live. Sebagai broadcaster, Anda bisa menambahkan maksimal tiga orang dalam siaran IG Live yang digulirkan.

Mau mencobanya? Silahkan update aplikasi Instagram ke versi yang paling baru sebelum menjajal fitur tersebut.

Selanjutnya: Telegram punya fitur Hapus Pesan Otomatis, berikut cara pakainya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru