Profesi | HOME |

PENDIDIKAN

MBA bisa meningkatkan karir karyawan

oleh : Harris Hadinata | Jumat, 24 November 2017 | 00:27 WIB

MBA bisa meningkatkan karir karyawan

KONTAN.CO.ID - Ingin karir Anda di perusahaan lebih bagus? Mungkin Anda bisa mencari gelar master of business administration alias MBA?

Ketua Jurusan Bisnis The Management Development Institute of Singapore (MDIS) Eric Lim menyebut, gelar MBA dapat mengisyaratkan kepada perusahaan bahwa karyawan merupakan aset berharga. Gelar MBA menunjukkan karyawan tersebut memiliki kemampuan kemimpinan, pembuat keputusan, dan keterampilan strategis.

Selain itu, menurut Lim, karyawan yang memiliki gelar MBA akan mendapat peluang lebih besar untuk kemajuan karir ke depan. Bahkan, dalam beberapa kasus, gelar MBA menjadi prasyarat bagi karyawan untuk mendapatkan jabatan manajamen senior dalam berbagai organisasi dan perusahaan. "Gelar MBA pun menyiapkan pemahaman dan keterampilan dengan mengunakan pendekatan multi disiplin untuk memberi pemahaman yang komprehensif di berbagai operasionalisasi bisnis,” kata Lim, dalam siaran pers yang diterima KONTAN, Kamis (23/11).

Gelar MBA juga bisa memperluas dan memperbanyak jaringan profesional. "Gelar MBA pun memudahkan peluang kemajuan karir yang bisa meningkatkan gaji," tutur Lim.

Tertarik mencari gelar MBA? Kalau ya, mungkin Anda bisa menilik tawaran dari The Management Development Institute of Singapore (MDIS).

Belum pernah mendengar soal MDIS? Ini adalah institusi pendidikan nirlaba tertua di Singapura. Sekolah bisnis dan manajemen ini sudah beroperasi sejak 1956.

MDIS membuka beberapa program baru di bidang bisnis dan manajemen tahun ini. Di antaranya adalah pendidikan Master of Arts pada Kajian Pendidikan serta Sarjana Ilmu Akuntasi dan Keuangan. Gelar untuk kedua jurusan tersebut akan dianugerahkan oleh Bangor University dari Inggris.

Bangor adalah salah satu universitas partner MDIS. Buat info saja, Bangor sudah berdiri sejak 1884. Di 2015-2016 silam, Bangor termasuk dalam 2% institusi pendidikan tinggi global terbaik di dunia versi The Times Higher Education World University.

Selain itu, MDIS juga membuka program MBA di bidang Manajemen Rantai Suplai dan Sarjana Manajemen Bisnis. Gelar pada program tersebut dianugerahkan oleh University of Sunderland, Inggris.

Dari MDIS sendiri, ada program Diploma Lanjutan dalam Kajian Manajemen di jurusan Administrasi Binis dan Diploma Lanjutan dalam Kajian Manajemen di jurusan Akuntansi dan Keuangan. "Program baru itu relevan dengan perkembangan industri untuk membantu para lulusan menghadapi tantangan ekonomi, teknologi, dan perkembangan era digital yang sangat pesat," tutur Lim.