HOME | Kedai |

RESTORAN

Menikmati sajian Meksiko di La Costilla

oleh : Adinda Ade Mustami | Sabtu, 30 September 2017 | 18:30 WIB

Menikmati sajian Meksiko di La Costilla

KONTAN.CO.ID - Jika ingin menyantap makanan khas Meksiko, Anda tak perlu jauh-jauh datang ke Amerika Utara. Anda tinggal berkunjung ke La Costilla, kafe yang sedang hits di Bandung, Jawa Barat.

Kafe yang terletak di Jalan Karangsari Nomor 8 ini turut meramaikan deretan tempat hangout di Bandung. Kafe yang bentuknya memanjang ke belakang ini, terdiri dari non smooking room di bagian depan dan smooking room di bagian belakang. Interior La Costilla didominasi tiga warna: coklat, putih, dan biru di bagian non smoking room.

Untuk menambah kesan mexiconian, sederet pohon kaktus mini menghiasi ruangan ini. Sedang interior smooking roomdidominasi warna putih. Uniknya, lantai smooking room ini dipenuhi batu kecil berwarna putih dengan atap barisan batang kayu warna senada.

Sudut smooking room menjadi tempat favorit pengunjuk untuk berfoto. Di situ ada satu dinding merah muda berpintu hijau toska. Dindingnya dihiasi lampu hias berbentuk pohon kaktus besar.

Menu spesial iga

Sang pemilik, Prasaja Ivan mengaku interior La Costilla ia disain sendiri bersama sang istri. Desain La Costilla menurut Ivan juga sederhana, lantaran beberapa barangnya merupakan barang bekas, yang disulap sedemikian rupa.

Desain La Costilla juga menyesuaikan menu makanan yang ditawarkan. "Awalnya saya mengonsep menunya yang merupakan resep asli Meksiko-Texas. Dari sana saya dan istri berpikir untuk ambil konsep (kafe) yang simpel," kata Ivan kepada KONTAN, Selasa (26/9) lalu.

Sesuai dengan namanya yang dalam bahasa Spanyol berarti tulang iga, La Costilla mengusung iga panggang sebagai menu andalannya. Iga panggang yang ditawarkan pun berbagai macam, mulai yang halal hingga non halal.

Ivan bilang, iga panggang jagoan La Costilla diolah oleh tangan dingin Chef Joshep. Ia adalah koki spesial iga yang pernah menjadi chef di Tony Roma's Restaurant.

Menu andalan di La Costilla adalah Costillas de Res, iga sapi panggang berukuran besar. Bumbu barbeque yang digunakan sungguh meresap ke daging yang empuk. Sesuai dengan temanya, affordable casual dining, banderol Cotillas de Res terbilang terjangkau, yaitu Rp 98.000 per porsi.

La Costilla juga menawarkan menu panggang daging lain, seperti daging sapi, ayam, dan salmon. Kafe ini juga menyediakan pizza dan pasta. Menu yang menjadi favorit pengunjung di sini adalah Loca Nacos, pizza dengan topping daging sapi, lelehan mozarella, dan tortilla corn.

Untuk dessert, tersedia aneka puding. Favoritnya seperti Caramello Manzana, potongan apel panggang dengan topping karamel dan sensasi dingin es krim. Harganya? Hanya Rp 38.000.

Untuk minuman, La Costilla menawarkan berbagai mocktail dan beverages. Anda juga harus mencicipi Horchata yang menyegarkan. Horchata sendiri merupakan minuman perpaduan antara almon, kayu manis, es krim vanila.

Anda tertarik untuk berkunjung?