HOME| Wisata|

INDUSTRI PARIWISATA

Menpar gaet 28 merek lokal promosikan Indonesia

oleh : Jane Aprilyani | Kamis, 10 Agustus 2017 | 14:58 WIB
0 Komentar
Salin Tulisan
Menpar gaet 28 merek lokal promosikan Indonesia

JAKARTA. Menteri Pariwisata Arief Yahya menggandeng 28 perusahaan terkemuka Indonesia untuk turut mendukung Brand Wonderful Indonesia. Kerja sama dengan puluhan merek lokal ini terjadi pada Kamis 10 Agustus 2017 di Balairung Soesilo Soedarman.

Dalam acara tersebut merek yang menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk menjadi Co-Branding Wonderful Indonesia adalah sebagai berikut; 
1. Martha Tilaar
2. JJ Royal
3. Polygon
4. Sahid Group
5. Tiket.com
6. Alleira Batik & Gaia
7. Sunpride
8. Sarinah
9. Rumah Zakat
10. Sido Muncul
11. Kalbe Farma
12. Javara
13. Datascript
14. CRP (Up Normal)
15. Sekar Group
16. Krisna Oleh-Oleh
17. Secret Garden
18. Sababay Wine
19. Bon Gout
20. Achilles
21. Garuda Food
22. Batik Trusmi
23. Dapur Solo
24. Malang Strudel
25. Batik Danar Hadi
26. TVRI
27. Telkomsel
28. PT Pos Indonesia

Kegiatan di Balairung ini adalah langkah pertama dari beberapa tahap Wonderful Indonesia Co-Branding (WICF) Forum untuk mengajak berbagai merek ternama untuk turut mendukung Brand Wonderful Indonesia.

Puluhan merek tersebut akan membantu mempromosikan logo Wonderful Indonesia. Sebaliknya, Wonderful Indonesia akan membantu mempromosikan merek-merek tersebut. Dengan ranking branding di peringkat 47 mengalahkan brand pariwisata Malaysia dan Thailand, peringkat tersebut membuktikan brand Wonderful Indonesia memiliki keunggulan yang tinggi.

Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam paparannya menyebutkan "Indonesia Incorporated untuk mendukung sektor Pariwisata itu penting, karena sektor inilah yang akan menjadi penyumbang devisa terbesar di masa depan" ujarnya di Gedung Sapta Pesona, Kamis (10/8).

Acara WICF kali ini diadakan dengan 2 sesi diskusi panel, yaitu Diskusi Panel Wonderful Indonesia Co-Branding yang dimoderatori oleh Yuswohadi dan Pesona Indonesia Co-Branding yang dimoderatori oleh Vita Datau.



0 Komentar
Salin Tulisan