MHE-DEMAG pamer sistem parkir otomatis di GIIAS

Rabu, 17 Agustus 2016 | 16:56 WIB   Reporter: Elisabeth Adventa
MHE-DEMAG pamer sistem parkir otomatis di GIIAS


JAKARTA. MHE Demag, perusahaan manufaktur dan distributor material handling menampilkan sistem parkir mobil otomatis pada acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Para pengunjung GIIAS 2016 bisa melihat secara langsung cara kerja dan fungsi sistem parkir mobil otomatis tersebut.

Bobby Cangkrama, General Manager Sales PT MHE-Demag Indonesia mengatakan, “Sistem parkir mobil otomatis yang kami tampilkan merupakan jawaban terhadap keperluan lahan yang semakin hari semakin meningkat dibarengi dengan ketersediaan lahan yang semakin terbatas.”

Ia melanjutkan, “Sejak awal tahun 2010, PT MHE Demag Indonesia telah berhasil memasarkan teknologi ini kepada beberapa klien di Jakarta seperti yang terletak di Sungai Gerong dan SCBD lot 10, Jakarta.” Hingga tahun 2015, terdapat tiga jenis sistem parkir mobil otomatis yang ditawarkan oleh MHE-Demag Indonesia, yaitu Doppeldecker Parking, Tower Parking, Multi-level Parking dan Multiparking Park Disc. Bobby menjelaskan, “Setiap sistem parkir didesain untuk tujuan berbeda-beda.

Laju pertumbuhan kendaraan bermotor di Indonesia, termasuk mobil meningkat setiap tahunnya. Hal inilah yang mendorong anak perusahaan Jebsen & Jessen South East Asia (SEA) dan Terex untuk memproduksi parkir mobil otomatis. Sistem parkir ini dibuat bertingkat, sehingga bisa memanfaatkan ruang udara di sekitarnya.

Terobosan ini merupakan solusi bagi terbatasnya lahan parkir di Indonesia, khususnya wilayah Jakarta dan sekitarnya. Kelebihan sistem parkir otomatis yang ditawarkan oleh MHE-Demag Indonesia meliputi efisiensi di setiap aspek penggunaan, tingkat keamanan tinggi dan eco and user friendly.

Sistem parkir mobil otomatis memungkinkan para pemilik menggunakan lahan yang tersisa untuk kebutuhan lainnya karena hemat ruangan. Selain itu, biaya konstruksi untuk pembangunan driveway atau ramp otomatis bisa lebih efisien dibandingkan parkir konvensional.

Tingkat keamanan sistem parkir ini dibilang tinggi karena dilengkapi oleh sensor dan aksesnya terbatas. Hanya dapat diakses oleh teknisi parkir. Selain itu, pengguna sistem parkir otomatis akan diberikan kenyamanan pada saat pengambilan mobil karena tidak butuh waktu dan tenaga untuk berjalan ke lokasi. Sistem ini diklaim bisa mengurangi emisi karena saat proses pengambilan mobil berlangsung, mesinnya dalam keadaan mati. Tentunya dilengkapi dengan kemudahan dan kenyamanan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru