Mitsubishi sajikan mobil penumpang baru XM Concept

Kamis, 16 Februari 2017 | 23:46 WIB   Reporter: Agung Hidayat
Mitsubishi sajikan mobil penumpang baru XM Concept


BANDUNG. PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi KT berencana meluncurkan kendaraan Small MPV tahun ini. Kendaraan tersebut masih dirahasiakan nama produknya.

Namun, siang tadi (16/2), Mitsubishi memperkenalkan prototipenya sebagai Mitsubishi XM Concept di Mitsubishi Motors Special Exhibition di Bandung, Jawa Barat. Rencananya Agustus 2017 ini mobil anyar tersebut diluncurkan.

Setelah Jakarta, Surabaya dan Semarang kali ini XM Concept dipamerkan di Bandung. Ini merupakan kehadirannya yang ke-lima setelah penampilan perdananya di acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 lalu. XM Concept memadukan fungsionalitas dan desain SUV dengan kenyamanan berkendara MPV. Desain bagian depan mengadopsi konsep desain Mitsubishi Motors yaitu Dynamic Shield, yang ramping namun tegas.

Menurut pemaparan pihak KTB, Jawa Barat menyumbang 15% dari total penjualan Mitsubishi sepanjang 2016. Rata-rata 700 unit mobil terjual perbulannya.

“Kalau untuk mobil penumpang masih didominasi oleh pajero,” sebut Abdul Rauf Head of MMC Sales and Marketing Jawa Barat. Untuk Pajero Sport sendiri rata rata penjualan 150 unit per bulannya. Mengenai target penjualan tahun ini, Mitsubishi mengaku mengikuti target yang dipatok GAIKINDO.

“Small MPV Mitsubishi yang nantinya akan diproduksi dan diluncurkan ialah bentuk keseriusan Mitsubishi Motors dalam menggarap pasar kendaraan penumpang,” ujar Imam Choeru Cahya, Head of MMC Sales and Marketing Group KTB saat pameran (16/2).

Tak hanya XM Concept, di pameran kali ini, Mitsubishi juga menampilkan line up kendaraan penumpang lainnya, antara lain Pajero Sport, Mirage, Outlander Sport dan Triton Lightning. KTB juga menyediakan unit dan kesempatan test drive bagi konsumen yang mendapatkan langsung impresi berkendara dengan model Pajero Sport, Outlander Sport, New Mirage dan Delica Royal.

Eksibisi ini juga difasilitasi dengan program penjualan menarik antara lain seperti Customer Family Loyalty Program. Dalam program ini, bagi konsumen yang telah memiliki kendaraan Mitsubishi, berhak mendapatkan penawaran khusus berupa potongan harga sebesar Rp 5.000.000 untuk pembelian Mitsubishi Pajero Sport Exceed 4X2 AT, Outlander Sport, atau Mirage.

Cara untuk mendapatkan program ini adalah dengan menunjukkan STNK Mitsubishi kendaraan apapun, KTP/SIM A, dan Kartu Keluarga pada saat pembelian. Program ini berlaku di seluruh Indonesia tertanggal validasi faktur Februari 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru