Modifikasi Honda Super Cub terunik ini punya bodi sangat pendek

Sabtu, 12 September 2020 | 16:00 WIB Sumber: RideApart
Modifikasi Honda Super Cub terunik ini punya bodi sangat pendek


MODIFIKASI MOTOR - KUALA LUMPUR. Honda Super Cub tidak diragukan menjadi salah satu sepeda motor paling ikonik dalam sejarah kendaraan roda dua. Kini, muncul Honda Supe Cub yang dimodifikasi dengan bodi motor yang cukup unik. 

Mengutip Rideapart.com, Honda Super Cub khusus ini telah menjadi trendsetter dalam fashion otomotif yang cukup ekstrem selama beberapa dekade. Karena itu, modifikasi motor Honda Super Cub ini adalah sesuatu yang belum pernah terlihat sebelumnya.

Bodi motor Honda Super Cub dimodifikasi cukup banyak. Roda depan tampaknya hanya berjarak beberapa inci dari roda belakang.

Modifikasi yang paling menarik, motor Honda Super Cub ini memiliki dua mesin. Yang lebih mengesankan adalah seberapa baik menyatukan benda ini.

Baca Juga: Aurus Escort, motor listrik baru buatan Rusia yang siap kawal Vladimir Putin

Motor Honda Super Cub ini berbasis Honda C90 atau C70 Super Cub, rangka dipotong dan disatukan kembali. Namun, akan terlihat dengan sebagian besar bagian tengah akan hilang.

Honda Super Cub

Seperti yang terlihat, head tube terletak tepat di depan tempat lengan ayun. Dengan demikian, bentuk ini tidak akan menyisakan ruang bagi mesin untuk diletakkan di antara kedua roda. Solusinya, memasangkan dua mesin agar semuanya tetap simetris.

Ketika dilihat lebih dekat akan terlihat sepeda motor memiliki pengaturan sproket kembar yang terpasang dengan roda belakang. Namun, posisi rantai penggerak belum dipasang.

Sayangnya Honda Super Cub ini merupakan prototipe saja. Honda Super Cub tersebut belum dipasang sebuah rantai untuk menggerakan rodanya.

Sekilas Honda Super Cub

Honda Super Cub mengubah citra industri sepeda motor, dari yang semuanya tangguh dan gagah menjadi berkarakter lebih ramah dan mudah didekati, dengan tagline Honda "You meeet the nicest people on Honda".

Sejak Cub diperkenalkan pada 1950-an. Sepeda motor berukuran kecil ini telah meraih sukses besar dengan terjual lebih dari 100 juta unit di seluruh dunia.

Selanjutnya: Harga mobil bekas setara Yamaha NMAX, bisa lirik Hyundai Accent

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru