Museum pemberi inspirasi Dinda Kanya Dewi

Senin, 30 Mei 2016 | 14:17 WIB   Reporter: Oginawa R Prayogo
Museum pemberi inspirasi Dinda Kanya Dewi


Tak banyak selebritis yang gemar ke museum. Salah satunya, Dinda Kanya Dewi. Bintang sinetron Cinta Fitri ini justru rutin menyambangi Museum Nasional Indonesia (MNI) saban tahun.

Rupanya, Dinda kesengsem dengan pentas dogeng yang diselenggarakan MNI bekerjasama dengan Dapoer Dogeng dan Teater Koma di museum tersebut. “Saya sudah tiga kali datang ke acara ini. Awalnya hanya diberi tahu teman, tapi karena menarik, jadi datang lagi,” jelas Dinda saat ditemui di lokasi acara, beberapa waktu lalu.

Menurut wanita kelahiran Balikpapan, 5 Februari 1987, ini, ia bisa belajar tentang seni peran dari pentas tersebut. “Saya juga bisa dapat inspirasi untuk kegiatan lain,” ungkap Dinda.

Kegiatan yang dia maksud adalah program Kelas Inspirasi, di mana ia menjadi salah satu relawan sejak 2014 silam. Program pecahan dari Indonesia Mengajar ini mengajak orang dari beragam latar belakang profesi menjadi guru sehari.

Dinda sendiri sudah lima kali mengajar di Kelas Inspirasi. Saat mengajar di salah satu sekolah di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, ia sempat menyelipkan cerita wayang yang ia ketahui dari pentas dogeng di MNI, tahun lalu. “Berikutnya, bulan Mei, saya mengajar di salah satu sekolah di Rawamangun,” ujar Dinda mantap.

Kembali terinspirasi untuk membagikan kisah dari pentas dongeng MNI, Dinda?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru