HOME| Otomotif|

OTOMOTIF

Nissan Navara jadi SUV favorit di Asia dan Oceania

oleh : Pamela Sarnia | Jumat, 17 Maret 2017 | 18:57 WIB
0 Komentar
Salin Tulisan
Nissan Navara jadi SUV favorit di Asia dan Oceania

JAKARTA. Mobil sport utility vehicle (SUV) Nissan Navara menjadi salah satu model yang paling digemari di wilayah Asia dan Oceania. Nissan Navara merupakan model terlaris di Thailand, Filipina, dan Australia. Di samping itu, hal ini terlihat dari hasil penjualan yang terus mengalami peningkatan.

"Penjualannya mengalami peningkatan 82% sejak generasi ketiga Nissan Navara diluncurkan pada tahun 2014," ujar Lola Harahap, Communications Supervisor PT Nissan Motor Indonesia dalam keterangan resmi kepada KONTAN, Jumat (17/3).

Ini menjadi indikator semakin pentingnya kendaraan komersial ringan (light commercial vehicle atau LCV) dalam bisnis Nissan. Saat ini, Nissan Navara yang didistribusikan di wilayah Asia dan Oceania berasal dari pabrik Nissan yang berlokasi di Thailand.

Hasil produksi Nissan Navara dari pabrik ini menyumbang 57,6% dari ekspor Thailand, sekaligus berkontribusi pada pertumbuhan produksi Nissan di kawasan ini yang mencapai 113.644 unit per tahun. Pabrik Nissan Thailand mengekspor ke 105 tujuan di seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat dan Inggris.

Daya tarik tinggi yang dihasilkan dari kekuatan baja yang ditempatkan di posisi-posisi strategis pada kendaraan ini, memungkinkan untuk mengatasi jalan dengan kemiringan lateral 32 derajat.

Fitur intelligent mobility yang ada pada Nissan Navara sekarang ini antara lain Around View Monitor dan Forward Emergency Braking. Kedua fitur tersebut merupakan bagian dari konsep intelligent driving yang dirancang untuk mengurangi kesalahan manusia. Sedangkan konsep Navara EnGuard memungkinkan Navara untuk ditenagai oleh baterai daur ulang dari kendaraan elektrik Nissan.



0 Komentar
Salin Tulisan