HOME| Belanja| Kedai|

WISATA KULINER

Nongkrong asyik di Shophaus Menteng

oleh : Adinda Ade Mustami | Sabtu, 12 Agustus 2017 | 13:15 WIB
0 Komentar
Salin Tulisan
Nongkrong asyik di Shophaus Menteng

ANDA yang hobi nongkrong dengan teman-teman, harus mencoba tempat ini, Shophaus Menteng. Tempat hangout yang berada di bilangan Menteng, Jakarta Pusat ini lagi hits di kalangan anak muda Jakarta.

Desain interiornya yang bertema minimalis monochrome dengan sedikit sentuhan ornamen kayu dan tanaman hijau, menjadikan Shophaus sebagai spot yang cantik untuk berfoto.

Di bagian depan, ada deretan jendela terbuka berwarna putih. Di baliknya terdapat meja kursi dengan warna senada untuk para pengunjung. Di bagian dalam, terdapat deretan kursi kayu dan meja marmer serta langit-langit yang cukup tinggi.

Naik ke lantai dua, ada tangga spiral yang menjadi spot favorit. Hampir seluruh pengunjung tak melewatkan kehadirannya di Shophaus untuk berfoto ala selebgram.

Shophaus sebenarnya menawarkan konsep lifestyle joint yang menggabungkan beberapa restoran dengan toko lainnya. Ada tujuh tenant yang mengisi Shophaus. Tak hanya makanan, tetapi juga barbershop hingga butik sambung bulu mata.

Ratri, salah satu pengunjung Shophaus, mengaku baru pertama kali datang ke tempat itu. Menurut Ratri, interior Shophaus sangat nyaman menjadikannya tempat yang pas untuk berkumpul dengan teman-teman usai beraktivitas padat. "Tempatnya cozy, bisa untuk nongkrong lama-lama, makanannya lucu-lucu, dan instagramable banget," katanya kepada KONTAN.

Di lantai satu, ada Gelato Secret yang menjadi penyambut Anda saat masuk ke Shophaus karena letaknya paling depan. Nah, bagi pecinta es krim, tak perlu jauh-jauh ke Bali untuk mencicipi es krim favorit ini. Gelato Secret menawarkan berbagai varian rasa, mulai dari sorbet, gelato cokelat, vanila, hingga rasa yang unik seperti rempah-rempah.

Asti, pengunjung Shophaus, mencicipi tiga jenis rasa dari Gelato Secret, yakni sorbet strawberry, gelato baileys, dan salt butter caramel. Perpaduan tiga rasa itu, menciptakan rasa yang pas. "Harganya tergolong murah untuk tiga rasa gelato atau sorbet, hanya Rp 45.000 saja," katanya.

Bagi pecinta kopi, di sebelah toko es krim ini ada Pigeonole. Untuk menemani Anda menyeruput kopi, ada juga Namelaka, toko yang menyediakan berbagai varian choux alias sus dengan tampilan yang cantik dan menggiurkan. Chox di Namelaka memiliki kulit luar yang renyah dan creamy di dalamnya. Satu choux di Namelaka dibanderol mulai Rp 38.500.

Pecinta makanan sehat bisa menyambangi Berrywell yang menyajikan smoothie bowl milik model dan aktris Tara Basro. Anda patut mencoba menu Unicorn Bowl, smoothie cantik dengan tema unicorn seharga Rp 60.000.

Masih di lantai satu, ada The Roots, barbershop untuk lelaki dan Everlash Lash Expert, butik bulu mata bagi kaum hawa.

Di lantai dua terdapat Mockingbird untuk Anda para pecinta steak. Mockingbird dengan konsep fine dining steak, menyajikan pilihan steak dengan daging berkualitas dan harga yang terjangkau. Bagi Anda yang ingin nongkrong, Shophaus buka setiap hari, mulai dari pukul 7.00 WIB hingga 23.00 WIB. Jadi, kapan yuk, janjian nongkrong di sini.

 



0 Komentar
Salin Tulisan