HOME | Gadget |

SMARTPHONE / PONSEL PINTAR

OPPO F5 dilengkapi AI pengenal kecantikan

oleh : Hasbi Maulana | Selasa, 14 November 2017 | 09:18 WIB

OPPO F5 dilengkapi AI pengenal kecantikan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. OPPO Indonesia resmi meluncurkan perangkat jagoan selfie terbarunya, OPPO F5. Perkakas genggam ini dilengkapi kecerasan buatan (AI) Beauty Recognition Technology.

“Beauty Recognition Technology akan memastikan bahwa karakter wajah masing–masing subjek dapat ditampilkan dengan baik,” ujar Alinna Wenxin, Marketing Director OPPO Indonesia, dalam rilis pers.

Melalui teknologi ini, kamera akan dapat mendeteksi secara detail jenis dan warna kulit, jenis kelamin, dan usia dari subjek foto.

Perangkat ini memindai lebih dari 200 titik pada wajah, sehingga dapat mengenali setiap keunikan wajah subjek seperti pada bagian hidung, lekuk pipi, dan bentuk dagu. 

Oppo mengklaim, keunggulan ini untuk memastikan hasil foto selfie akan sesuai dengan kondisi wajah subjek tanpa terpengaruh dari ekspresi maupun sudut pengambilan gambar. 

Selfie expert member OPPO, Chelsea Islan menambahkan, “Saya telah menggunakan perangkat OPPO selama setahun terakhir. Dari semua produknya, OPPO F5 lah yang paling mampu memberikan hasil foto alami tanpa melebih-lebihkan fitur di wajah saya.”

F5 dilengkapi kamera depan 20 MP dengan diafragma f/2.0 dan kamera belakang 16 MP dengan bukaan lebar f/1.8. Kamera depan F5 juga dapat memberikan efek bokeh dan HDR yang menjadi nilai tambah perangkat ini.

OPPO F5 akan dijual dengan harga Rp 3.999.000. Selain itu, konsumen yang menginginkan perangkat F5 berwarna Black dan F5 6GB berwarna Black dan Red juga dapat melakukan pre-order melalui beberapa jaringan e-commerce.

Rilis lengkap tentang peluncuran Oppo F5 ini bisa Anda baca melalui Pressrelease.id

Sumber Pressrelease.id