HOME | Rendezvous |

INDOCONSTECH

Pameran konstruksi & infrastruktur digelar di BSD

oleh : Hendra Gunawan | Jumat, 31 Maret 2017 | 06:59 WIB

Pameran konstruksi & infrastruktur digelar di BSD

TANGERANG. Pameran khusus konstruksi dan infrastruktur bertajuk “Indoconstech 2017” akan digelar di ICE BSD, Tangerang, 17-21 Mei mendatang.

Acara ini digelar bersamaan dengan Pameran material bangunan, yakni Indobuildtech. Pameran ini dilaksanakan untuk mendukung program pembangunan infrastruktur di dalam negeri yang kian semarak.

Effi Setiabudi, Presiden Direktur PT Debindo-ITE, selaku perusahaan yang menyelenggarakan Pameran ini mengatakan bahwa Indoconstech digelar untuk menyatukan seluruh pemain dari industri konstruksi dan infrastruktur.

Mulai dari penyedia peralatan, jasa konstruksi, konsultan dan pengembang bangunan, kontraktor serta instansi pemerintah. "Dengan adanya Pameran ini, diharapkan para kontraktor, penyedia alat berat, arsitek, pengembang dan lainnya bisa memiliki pilihan material yang beragam dan kualitas yang bersaing,” ujar Effi, Rabu (29/3).

Menurutnya, kebutuhan akan perumahan, kereta api, jaringan jalan, pelabuhan, bandara, pembangkit listrik dan lainnya telah menarik pemasok bahan bangunan dan perusahaan penjual atau penyewa alat berat untuk semakin gencar dalam pemasaran.

“Tingginya nilai investasi dan nilai belanja pemerintah juga turut menjadikan Indonesia sebagai salah satu pasar konstruksi terpenting di dunia," tambahnya.

Selain itu, tingginya investasi kapital dan tingginya tingkat investasi modal menjadikan industri konstruksi berhasil melampaui pertumbuhan ekonomi di Indonesia secara keseluruhan selama dekade terakhir dan menjadi kontributor yang signifikan terhadap PDB dari senilai Rp 125,3 triliun pada 2003 menjadi Rp 907,3 triliun pada 2013.