kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |
  • USD/IDR14.590
  • EMAS593.896 0,51%

Pameran pernikahan jadi ajang referensi bagi tiap pasangan

Minggu, 04 Februari 2018 / 21:18 WIB

Pameran pernikahan jadi ajang referensi bagi tiap pasangan
ILUSTRASI. Stan vendor dekorasi saat pameran pernikahan



Berita Terkait

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Awal tahun 2018 baru saja bergulir, tentu sederetan rencana telah disusun, bahkan sejak akhir tahun lalu. Mungkin salah satu rencana tersebut adalah mempersiapkan ke jenjang pernikahan bersama pasangan.

Ketika sudah mantab dengan pasangan pilihan dan mencapai tahap hubungan yang matang, sejumlah pasangan tentu mulai merinci kebutuhan untuk mempersiapkan pernikahan.


Mulai dari kebutuhan dekorasi, katering, wedding organizer, wedding venue, cincin kawin, wedding fotografer dan masih banyak hal lain memang perlu disiapkan secara matang. Semuanya dilakukan untuk mewujudkan pernikahan impian yang tentunya didambakan oleh seluruh pasangan.

"Mumpung akhir pekan, kami ke sini untuk cari referensi beberapa vendor pernikahan. Sekalian survei untuk kisaran budgetnya berapa," ungkap Tiffany, salah satu pengunjung Indonesia International Wedding Festival (IIWF) 2018 di kawasan JCC, Jakarta Pusat.

Tiffany mengaku cukup antusias dengan IIWF 2018. Pasalnya, pameran pernikahan perdana yang digelar awal 2018 tersebut menyediakan beragam vendor yang dibutuhkan calon pengantin.

"Di sini pilihan vendornya banyak dan menurut saya cukup lengkap. Ditambah ada beberapa promo yang bisa didapat, khusus selama pameran ini Jadi kalau calon pengantin ke sini bisa punya banyak pilihan dan referensi cukup komplit," katanya.

Tak hanya memanjakan para pengunjung dengan beragam pilihan vendor pernikahan, IIWF 2018 juga menjadi wadah para peserta pameran untuk berpromosi. "Pengunjung hari ini lebih banyak dari kemarin, mungkin karena weekend ya. Mereka juga antusias dengan pameran ini," tutur Gerry Setiawan, Marketing Arland Decoration pada KONTAN, Sabtu (3/2).

Ia mengatakan sebagian besar pengunjung booth Arland Decoration masih menanyakan daftar harga. "Belum ada yang fix sih, karena masih banyak pasangan yang belum dapat tempat nikahnya di mana. Untuk dekor kan minimal bisa kasih perkiraan budget kalau sudah fix tempatnya," jelas Gerry.

Meski demikian, ia berharap dengan mengikuti IIWF tahun ini bisa jadi ajang promosi untuk meningkatkan jumlah klien di tahun ini. "Saya lihat, dua hari ini lumayan antusias pengunjungnya. Tadi ada beberapa pasangan yang mulai tertarik, tapi mereka butuh diskusi lebih lanjut dengan tim kami," terang Gerry.

IIWF 2018 merupakan hasil kerja sama antara Dyandra Promosindo dengan Weddingku. Demi memenuhi kebutuhan pernikahan setiap pasangan, pameran yang bertema A New Path Of Love ini menyediakan lebih dari 300 vendor pernikahan asal Jakarta dan Bali. IIWF berlangsung selama tiga hari, mulai 2 - 4 Februari 2018.

Lebih menarik lagi, calon pengantin dapat mencoba lebih dari 300 gaun pengantin, terinspirasi oleh beragam dekorasi menawan, berkonsultasi langsung dengan 80 lebih hotel-hotel dan beragam venue pernikahan lainnya, mencicipi menu katering terbaru, 500 lokasi bulan madu romantis atau mencoba lebih dari seribu koleksi cincin pernikahan yang ditawarkan oleh Frank & Co. 


Reporter: Elisabeth Adventa
Editor: Yudho Winarto

PAMERAN

TERBARU
KONTAN TV
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2018 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0008 || diagnostic_api_kanan = 0.0681 || diagnostic_web = 0.2808

Close [X]
×