Patung Jokowi di Museum Madame Tussauds

Rabu, 22 Februari 2017 | 22:20 WIB   Reporter: Yudho Winarto
Patung Jokowi di Museum Madame Tussauds


JAKARTA. Koleksi museum patung lilin Madame Tussauds Hong Kong bakal bertambah lagi. Dan kabar gembiranya, kali ini tokoh yang akan menjadi koleksinya adalah patung lilin Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Rencananya patung Joko Widodo bakal diresmikan pada kuartal kedua tahun ini. Memang, sejak setahun lalu desas-desus sosok Jokowi menjadi salah satu kandidat patung lilin baru di Meseum Madam Tussauds sudah ramai.

General Manager Madame Tussuds Hong Kong Jenny You memuji dan terkesan dengan sikap profesional Jokowi. Dirinya pun mengaku menikmati saat proses pembuatan patung Jokowi.

"Presiden Joko Widodo menghabiskan waktu duduk berjam-jam dengan tim patung Madame Tussauds di Istana Presiden di Jakarta. Untuk memastikan patung lilin nantinya menyerupai dirinya, lebih dari 200 pengukuran dan ratusan foto referensi yang diambil," kata You dikutip dari laman resmi Facebook Madame Toussauds oleh KONTAN,  Rabu (22/2).

You juga menyebutkan Jokowi mau menghabiskan waktu yang cukup banyak untuk berdiskusi dengan tim. Tidak lain demi kesempurnaan pekerja dalam proses pembuatan patung lilin.

"Kami percaya diri kalau 'kedatangannya' akan semakin menyemarakkan pengalaman pengunjung Madame Tussauds Hong Kong," paparnya.

Sebelumnya, sosok Presiden Soekarno dan penyanyi Anggun terlebih dahulu jadi koleksi patung lilin Madame Tussauds Hong Kong. Nantinya, patung liling Jokowi akan menempati zona Historical and National Heroes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru