Pemerintah promosikan Banjir Kanal Timur

Minggu, 10 September 2017 | 16:52 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Pemerintah promosikan Banjir Kanal Timur


EVENT LARI - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) bekerjasama dengan Badan Promosi Pariwisata Indonesia (BBPI), Wali Kota Jakarta Timur menggelar lomba lari BKT 5 K atau Banjir Kanal Timur 5 km yang berlangsung di Bantaran Kali Timur, dekat Pintu Air BKT Jl. Jendral Rs. Soekanto, Jakarta Timur, Minggu (10/9).

Penyelenggaraan lomba lari BKT 5K yang baru pertama kali ini sebagai upaya mempromosikan kawasan Banjir Kanal Timur sebagai area olah raga wisata (sport tourism) serta arena kuliner dan wisata sungai.

“Kita ingin promosikan area wisata BKT ini antara lain dengan kegiatan lomba lari BKT 5 K. Kegiatan lomba lari ini sekaligus untuk mengenalkan langsung BKT yang dalam pariwisata adalah seeing is believing,” kata Sekretaris Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara (Deputi BP3N) Mumus Muslim.

Mumus mengatakan, lomba lari BKT 5 K ini sebagai awal untuk menuju wisata sungai. “Jakarta yang dilintasi beberapa sungai layak mempunyai wisata sungai, antara bisa diawali dari Sungai Banjir Kanal Timur yang panjangnya sejauh 23,5 km," sebutnya dalam keterangan yang diterima KONTAN, Minggu (10/9).

Event lomba lari BKT 5 K, menurut Badan Promosi Pariwisata Indonesia (BPPI) Yanti Soekamdani diharapkan menjadi even tahunan sehingga kegiatan olahraga lari ini dapat meningkatkan animo masyarakat Jakarta khususnya wilayah Jakarta timur untuk mengenal lebih baik tentang area BKT dan menikmati keindahan alam serta menjaga kebersihan area BKT.

Lomba lari BKT 5 K ini tidak dikenakan biaya. Para pemenang lomba untuk kategori pria dan wanita mendapat hadiah. Selain itu para peserta juga akan mendapat hiburan atau entertainment serta dapat melihat pameran (bazaar) multi produk .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru