Pepsodent gelar bulan kesehatan gigi nasional

Kamis, 03 September 2015 | 11:19 WIB   Reporter: Adhitya Himawan
Pepsodent gelar bulan kesehatan gigi nasional


JAKARTA. Pepsodent menggelar Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) pada September ini. Kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Gigi Nasional pada tanggal 12 September 2015.

Drg Ratu Mirah Afifah GCClinDent., MDSc, Head of Professional Relationship Oral Care, PT Unilever Indonesia Tbk, mengatakan kegiatan ini untuk membantu kualitas hidup masyarakat Indonesia melalui kesehatan gigi dan mulut. "Ini bentuk dukungan pada pemerintah untuk mengurangi kelahiran bayi prematur dengan berat badan lahir rendah," kata Drg Ratu di Jakarta, Kamis (3/9).

Ia menegaskan, bagi calon Ibu sangatlah penting memperhatikan kesehatan gigi dan mulut agar proses kehamilan berjalan dengan sehat dan bayi mendapatkan asupan gizi cukup. "Salah satu yang harus diperhatikan adalah kesehatan rongga mulut terutama gizi," ujar Drg Ratu.

Penyakit gigi dan gusi pada ibu hami dapat meningkatkan kelahiran bayi prematur dan berat badan lahir rendah sebesar 2,8 kali. Gangguan gigi dan gusi pada ibu hamil juga menjadi sumber infeksi dalam kehamilan.

"Oleh sebab itu kami melalui Pepsodent konsisten meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia selama 81 tahun. Kami menumbuhkan bisnis dua kali lipat seraya meningkatkan manfaat positif bagi kesehatan masyarakat," pungkas Drg Ratu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Havid Vebri

Terbaru